News
Kamis, 5 Mei 2016 - 20:38 WIB

KECELAKAAN CIREBON : Dihantam KA Argo Lawu, Mobil Pikap Terlempar 50 M

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kecelakaan Cirebon ini melibatkan KA Argo Lawu dan sebuah mobil pikap.

Solopos.com, CIREBON — Satu orang luka berat akibat mobil yang ditumpanginya tertabrak Kereta Api (KA) Argo Lawu dari arah Yogyakarta menuju Jakarta di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (5/5/2016).

Advertisement

Kapolresta Cirebon AKBP Indra Fajar di Cirebon, Kamis, menuturkan mobil pikap yang tertabrak sebelumnya mengalami mogok di tengah perlintasan. Sejumlah saksi juga sempat meminta korban untuk turun dari mobil saat kereta sudah mendekat.

“Menurut para saksi mata, korban tidak mau turun, akhirnya tertabrak kereta,” kata Indra dikutip Solopos.com dari Antara.

Benturan pun tak terelakkan dan mobil pikap terlempar hingga sekitar 50 meter dari perlintasan. Korban mengalami luka berat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Cirebon.

Advertisement

Mobil tersebut dikemudikan Muhammad Ali, 39, warga Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Sementara itu Kepala BPD Desa Mundu, Toto mengatakan dalam setahun ini sudah terjadi dua kali kecelakaan di perlintasan yang sama.

Pihaknya berharap, pemerintah bisa memfasilitasi palang pintu perlintasan, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. Perlintasan itu merupakan salah satu perlintasan maut yang sering memakan korban.

“Posisi rel kereta api berada di jalan menanjak, jadi sulit juga untuk para pengendara melihat kondisi kiri dan kanan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif