News
Kamis, 5 Mei 2016 - 11:10 WIB

HARGA EMAS HARI INI : Terdampak Technical Bounce, Spot Emas Melemah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi emas batangan (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Harga emas hari ini terpantau turun lantaran tekanan technical bounce.

Solopos.com, NEW YORK – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir turun lagi pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena “technical bounce” (kenaikan teknis) memberikan tekanan terhadap logam mulia setelah mendekati tertinggi dalam 15 bulan.

Advertisement

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun 17,40 dolar AS, atau 1,35 persen, menjadi menetap di 1.274,40 dolar AS per ounce. Ciri hari ini telah menjadi sebuah “technical bounce” karena logam mulia mencapai “level support” penting dan bergerak turun tajam, menurut analis.

Laporan ketenagakerjaan ADP (Automated Data Processing) berbasis di AS yang dirilis pada Rabu, menunjukkan harapan untuk data penggajian swasta naik hanya 156.000, jauh lebih buruk dari perkiraan.

Para analis mencatat bahwa laju berita ketenagakerjaan yang baik sudah tinggi baru-baru ini, dan bahwa investor memperkirakan data ketenagakerjaan pada akhirnya akan melemah, jadi ini mungkin tidak memiliki banyak pengaruh terhadap emas sekalipun itu terjadi tanpa konteks data ketenagakerjaan yang kuat secara historis.

Advertisement

Logam mulia mendapat dukungan ketika laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS pada Rabu menunjukkan defisit perdagangan internasional menurun menjadi 40,4 miliar dolar AS, yang biasanya akan menjadi tanda positif. Tetapi dalam kasus ini, para analis mencatat bahwa impor turun sebesar 3,6 persen selama Maret, yang mereka yakin merupakan indikasi permintaan domestik lebih lemah karena barang-barang konsumsi menunjukkan pelemahan.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif