News
Kamis, 5 Mei 2016 - 11:40 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Bertemu Menlu dan Panglima Tentara 3 Negara di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi menikmati fajar pertama 2016 di Dermaga Waiwo, Raja Ampat, Jumat (1/1/2016). (Istimewa/@jokowi)

Agenda presiden, Presiden Jokowi bertemu menlu dan panglima tentara dari tiga negara ASEAN di Gedung Agung, Jogja.

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pertemuan dengan Menlu dan Panglima Tentara Nasional dari Indonesia-Malaysia-Filipina merespons dan mencegah berulangnya penyanderaan di wilayah perairan perbatasan Indonesia dengan beberapa negara sekitar.

Advertisement

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) dan Panglima Tentara Nasional dari Indonesia, Malaysia, dan Filipina di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada hari kedua kunjungan ke Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Kamis (5/5/2016).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Presiden di Istana Bogor, Minggu, 1 Mei 2016. Ketika itu Presiden menyatakan akan dilakukan pertemuan antara Indonesia, Malaysia, dan Filipina, untuk membahas isu keamanan perairan di kawasan tiga negara tersebut.

“Oleh karena itu akan diadakan pertemuan pada 5 Mei ini antara Indonesia, Malaysia, dan Filipina,” ujar Jokowi seperti dilansir Antara, Kamis.

Advertisement

Pertemuan yang akan dihadiri oleh Menteri Luar Negeri dan Panglima Tentara Nasional dari Indonesia, Malaysia, dan Filipina ini dilakukan terkait situasi keamanan perairan di kawasan ASEAN, khususnya di perbatasan ketiga negara, yang terganggu dengan adanya aksi pembajakan kapal oleh kelompok bersenjata Abu Sayyaf.

Pemerintah saat ini masih terus bekerja keras untuk membebaskan 4 WNI yang masih disandera. “Saat ini, kita masih terus bekerja keras untuk pembebasan 4 ABK WNI yang lainnya,” jelas Jokowi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif