Jateng
Rabu, 4 Mei 2016 - 07:50 WIB

UJIAN NASIONAL 2016 : Dinas P dan K Kabupaten Semarang Terima Hasil UN SMA

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)

Ujian Nasional 2016 hasilnya dijadwalkan akan diterima Dinas P dan K Kabupaten Semarang, Rabu (4/5/2016) ini sebelum didistribusikan ke masing-masing sekolah.

Semarangpos.com, UNGARAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang akan menerima hasil Ujian Nasional 2016 dari para siswa SMA/SMK atau sederajat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Rabu (4/5/2016) sore. Meski demikian, hasil UN 2016 itu baru akan diberikan kepada para siswa oleh masing-masing sekolah pada Sabtu (7/5/2016) nanti.

Advertisement

“Hasil UN baru akan diserahkan ke kami dari provinsi, besok [Rabu] sore. Setelah itu, akan kami serahkan ke masing-masing sekolah untuk dirapatkan. Baru, Sabtunya akan diumumkan ke siswa sekaligus pengumuman kelulusan,” ujar Ketua Panitia UN 2016 Kabupaten Semarang, Adi Prasetyo, saat dijumpai Semarangpos.com di ruang kerjanya, Selasa (3/5/2016) pagi.

Adi berharap saat pengumuman Ujian Nasional 2016 nanti seluruh pelajar SMA/sederajat bisa menghindari kegiatan kontraproduktif, seperti mencorat-coret seragam maupun melakukan arak-arakan di jalan raya. Untuk mengantisipasi hal ini, pihaknya pun sudah mengimbau kepada pihak sekolah untuk menggelar kegiatan positif saat pengumuman kelulusan UN 2016 mendatang.

“Daripada corat-coret, lebih baik seragamnya dikumpulkan dan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan,” imbau Adi.

Advertisement

Selain mengimbau tiap sekolah untuk menggelar kegiatan positif, Adi juga meminta pihak sekolah berkoordinasi dengan pihak kepolisian di masing-masing sektor untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat pengumuman hasil Ujian Nasional 2016. “Supaya sekolah berkoordinasi dengan kepolisian agar melakukan pengamanan saat pengumuman nanti. Ini dilakukan agar semuanya berjalan lancar dan tertib,” beber Adi.

Sementara itu, untuk UN SMP/sederajat, Adi menjelaskan dijadwalkan digelar Senin-Kamis (9-12/5/2016) mendatang. Berdasarkan data yang diterima Semarangpos.com ada 13.565 siswa, baik dari SMP, MTS maupun SMPLB, yang akan ikut dalam UN 2016 itu. “Untuk soal UN SMP akan dikirim dari percetakan di Kudus pada Jumat [6/5/2016] malam. Kemunginan sampai di sini [Kantor Dinas P dan K] Sabtu dini hari. Kemudian baru Minggu [8/5/2016] didistribusikan ke masing-masing sub rayon, sebelum dibagikan ke masing-masing sekolah pada Senin paginya,” jelas Adi.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif