News
Rabu, 4 Mei 2016 - 01:20 WIB

Telkomsel Jelajah Indonesia, Elang Nusa Sambangi DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran bundling Iphone 6 Plus dari Telkomsel, Jumat (6/2). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Telkomsel melakukan ekspedisi keliling Indonesia.

Harianjogja.com, JOGJA — Telkomsel menjelajahi Indonesia dari udara melalui Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa). Drone berjenis unmanned aerial vehicle (UAV) bernama Elang Barat turut singgah di Alun-alun Utara, Jogja, Selasa (3/5/2016).

Advertisement

GM ICT Operation Telkomsel Region Jateng dan DIY Iswandi mengungkapkan, ada dua pesawat drone yang dikerahkan untuk menyukseskan program Elang Nusa ini yakni Elang Barat dan Elang Timur. Elang Barat memulai perjalanan dari Sabang dan akan menempuh beberapa kota di antaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, DIY,  dan Malang. Elang Timur berangkat dari Merauke dan bergerak melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo.

“Ekspedisi ini berlangsung pada 14 April hingga 14 Mei 2016,” ujar dia di Alun-alun Utara, Jogja, Selasa (3/5).

Ia menjelaskan, drone yang digunakan memiliki ukuran yang besar dengan bentangan sayap hingga 2,5 meter. Kedua drone diterbangkan bersamaan menempuh Jalur Barat (Elang Barat) dan Jalur Timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8.500 km. Selama program tersebut,  kedua drone akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan terbaik Telkomsel ke www.telkomsel.com/elangnusa. Jogja sudah 100% terlingkupi oleh jaringan broadband 3G dan 4G sehingga kualitas layanan data yang disajikan dijamin baik.

Advertisement

“Masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap baik live streaming maupun recorded,” ungkap dia.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud Telkomsel dalam menghadirkan mobile broadband andal dan tercepat. Elang Barat berada di DIY sejak Senin (2/5). Selama berada di DIY, Elang Barat mengabadikan beberapa titik wisata seperti Pantai Parangtritis, Tugu Jogja, Pasar Gabusan, dan Alun-alun Utara. Setelah dari DIY Elang Barat akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY Djony Heru Suprijatno mengungkapkan, DIY menjadi salah satu titik pemberhentian Elang Nusa yang menjelajahi jalur barat Indonesia. “Berbagai aktivitas yang kami lakukan di DIY  juga dalam rangka mengajak masyarakat dan berbagai komunitas setempat untuk dapat melihat lebih dekat drone berukuran besar yang menangkap keindahan Indonesia di jalur barat dari udara,” kata dia.

Advertisement

Selama singgah di DIY, ada konvoi yang mengarak Elang Barat dari Pantai Parangtritis menuju Alun-alun Utara Jogja.

Agus Arif, Camat Gondomanan mengaku mendukung kegiatan ini. Ia berharap potensi wisata di Jogja bisa terangkat melalui kegiatan ini. Sukadarisman, Kabag TIT Pemkot Jogja juga berharap upaya Telkomsel ini mampu mendukung pertumbuhan wisata DIY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif