Teknologi
Rabu, 4 Mei 2016 - 20:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Xiaomi Tunda Peluncuran Mi Band 2

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mi Band 2 (Phone Arena)

Teknologi terbaru Xiaomi Mi Band 2 ditunda perilisannya.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, menunda perilisan teknologi terbaru Mi Band 2. Smartband atau gelang pintar Xiaomi itu kemungkinan akan dirilis pertengahan tahun ini.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Rabu (4/5/2016), di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, CEO Huami Huang Wan terpaksa menunda peluncuran teknologi terbaru Mi Band 2 karena ada masalah di proses produksi di Huami.

Ya, Xiaomi bekerja sama dengan Huami dalam pengembangan teknologi terbaru Mi Band 2. Seharusnya peluncuran gelang pintar dilakukan bulan ini. Tapi tertunda hingga satu bulan ke depan agar produksi Mi Band 2 semakin banyak dan baik.

Xiaomi dikabarkan memasang teknologi terbaru berupa radar kesehatan dan kebugaran di smartband atau gelang pintar Mi Band 2. Radar pelacak kesehatan itu akan menjadi salah satu fitur andalan smartband Mi Band 2.

Advertisement

Teknologi terbaru gelang pintar Xiaomi itu akan memiliki baterai berdaya besar dan fitur Near Field Communication (NFC) yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna Mi Band 2 yang lain.

Xiaomi telah meluncurkan gambar atau poster teknologi terbaru smartband Mi Band 2 bernama Amazfit. Perangkat itu akan diluncurkan tahun lalu. Perusahaan asal Tiongkok itu juga telah meluncurkan teknologi terbaru smartband Mi Band 1S, bulan Juli 2015 lalu. Gelang pintar tersebut dilengkapi dengan sensor denyut jantung.

Mi Band generasi pertama sendiri cukup sukses di pasaran. Xiaomi mengklaim telah menjual perangkat wearable-nya itu lebih dari 6 juta unit. Harga yang cukup terjangkau memang diyakini membuat gelang pintar besutan Xiaomi itu mampu bersaing di pasaran.

Advertisement

Seperti diketahui Mi Band dijual dengan harga US$12 atau setara dengan Rp158.940. Sementara untuk Mi Band 2 diperkirakan harga akan sedikit naik mengingat ada tambahan layar touchscreen. Mi Band 2 dikabarkan akan dijual sekitar US$32 atau Rp423.840.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif