Teknologi
Rabu, 4 Mei 2016 - 01:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Google Keyboard Android Bisa untuk Ngetik 1 Tangan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Keyboard (Play.google)

Teknologi terbaru Google Keyboard untuk Android bisa digunakan untuk mengetik satu tangan.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google, melakukan pembaruan teknologo terbaru Google Keyboard khusus Android. Dalam update yang dilakukan Google, pengguna akan bisa mengetik dengan satu tangan.

Advertisement

Seperti dilaporkan 9to5google.com, Selasa (3/5/2016), dengan pembaruan yang dilakukan teknologi terbaru Google Keyboard bisa mengubah ukuran agar pengguna nyaman mengetik dengan satu tangan.

Pengguna bisa memilih tangan kiri atau kanan secara bebas untuk mengetik dengan teknologi terbaru Google Keyboard. Bahkan tinggi atau rendahnya Google Keyboard untuk Android bisa diatur sesuai dengan ukuran tangan.

Advertisement

Pengguna bisa memilih tangan kiri atau kanan secara bebas untuk mengetik dengan teknologi terbaru Google Keyboard. Bahkan tinggi atau rendahnya Google Keyboard untuk Android bisa diatur sesuai dengan ukuran tangan.

Kesalahan ketik atau typo bisa ditekan karena jarak huruf juga bisa diatur pengguna. Anda juga bisa memilih menampilkan tombol angka dan mengubah huruf-huruf di keyboard seperti ponsel-ponsel lawas agar mudah digunakan.

Memindahkan kursor ketika mengetik juga kini bisa dilakukan dengan memencet, tahan dan menggeser tombol spacebar ke kiri dan ke kanan. Ini bisa dibilang adalah jawaban Google untuk fitur sejenis yang ada di IOS.

Advertisement

Pembaruan teknologi terbaru Google Keyboard sudah mulai digulirkan secara bertahan oleh Google. Bila tak sabar menunggu, apk dari pembaruan ini sudah tersedia di sejumlah situs, salah satunya Android Police.

Sebelumnya Google juga membikin teknologi terbaru keyboard utuk perangkat Iphone. Keyboard itu berbeda dengan yang ada di komputer dan laptop. Googke memasukkan berbagai layanan unggulan di keyboard seperti pengetikan berbasis gesture dan adanya tombol untuk mencari informasi seperti layanan web Google.

Di teknologi terbaru keyboard tersebut ada logo Google saat ditekan pengguna di layar Iphone akan langsung terhubung dengan mesin pencari. Di keyboard itu nantinya juga dibekali tombol terpisah yang digunakan untuk mencari gambar dan GIF khas Google.

Advertisement

Dalam bentuk desain dan tampilan, teknologi terbaru keyboard Google di IOS jelas berbeda dengan perangkat yang sama di platform Android.Keyboard di Android memiliki voice search tapi tanpa dilengkapi fitur pencar gambar dan GIF.

Teknologi terbaru keyboard itu sudah diuji coba oleh beberapa karyawan Google dalam beberapa bulan ini. Keyboard itu memang dibikin untuk meningkatkan jumlah pencarian Google di sistem operasi IOS.

Menurut penelitian terbaru yang sudah diungkap Google, ada setengah dari pengguna smartphone di seluruh dunia bisa sama sekali tidak mencari informasi di mesin pencari buatannya itu. Padahal pengguna komputer atau laptop sering menggunakan Google sebagai mesin pencari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif