Teknologi
Rabu, 4 Mei 2016 - 07:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Nexus 6P Versi Kedua Hadir di Geekbench

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nexus 6P (Theverge)

Smartphone terbaru Nexus dengan spesifikasi lebih tinggi telah muncul di Geekbench.

Solopos.com, SOLO — Setelah meluncur akhir tahun lalu, smartphone terbaru Nexus 6P akan kembali diluncurkan dengan spesifikasi lebih tinggi. Dua versi baru Nexus 6P itu telah muncul di Geekbench.

Advertisement

Seperti dikutip dari Slashgear, Senin (2/5/2016), spesifikasi smartphone terbaru Nexus 6P di Geekbench tercatat menggunakan prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Spesifikasi dari segi prosesor di smartphone terbaru Nexus 6P generasi kedua jelas lebih tinggi dari Nexus 6P yang dibekali prosesor Snapdragon 810 dan RAM 3 GB. Harganya bisa jadi juga lebih tinggi.

Prosesor Snapdragon 820 di smartphone terbaru Nexus 6P akan memiliki kecepatan 1,59 GHz. Berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan Lollipop, operating system (OS) Nexus 6P generasi kedua akan menggunakan Android N.

Advertisement

Di Geekbench, smartphone terbaru Nexus 6P dibikin dalam kode Marlin. Google merupakan pembesut Nexus. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu sepertinya ingin membuat dua varian Nexus 6P dengan kode Marlin dan Sailfish.

Tapi Google tidak sendiri dalam mengembangkan smartphone terbaru Nexus 6P.  Sebelumnya di Nexus 6P generasi pertama Google menggandeng Huawei. Untuk Nexus 6P generasi terbaru Google sepertinya mememilih vendor asal Taiwan, HTC. Untuk kepastiannya kita harus menunggu kabar lebih lanjut dari Google atau HTC, tunggu saja.

Spesifkasi Nexus 6P (Slashgear)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif