Otomotif
Rabu, 4 Mei 2016 - 13:30 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA: Bebek 150 Cc AHM Meluncur Mei, Bukan Supra X?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Winner 150 di Vietnam. (Zing.vn)

Sepeda motor Honda terbaru disinyalir batal mengusung nama Supra X.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor bebek bermesin 150 cc besutan PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan meluncur bulan ini. Itu seperti yang diumbar pabrikan berlambang sayap mengepak itu lewat dua video penggoda (teaser).

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Youtube, Selasa (3/5/2016), dalam video itu tampak sosok sepeda motor bebek yang meski hanya muncul sekelebat, bentuknya sangat mirip dengan sepeda motor Honda Winner 150 yang meluncur di Vietnam pekan lalu.

Dalam video itu diperlihatkan bahwa panel meternya menggunakan kombinasi digital dan analog. Panel analog untuk tachometer atau pengukur putaran mesin, sedangkan panel digital untuk spidometer, tripmeter, dan indikator sisa bensin.

Berikutnya ditampilkan adegan motor yang melaju di aspal dan jalanan tanah. Sedangkan pada akhir video tertulis nama bulan yang dipastikan adalah waktu peluncuran motor tersebut. “Bersiaplah untuk sensasi yang hebat! Mei 2016.”

Advertisement

Meski begitu dalam video itu tidak dijelaskan nama resminya. Sejauh ini AHM juga belum mengonfirmasi akan memakai nama Winner atau bukan. Sedangkan di Internet, penantang Yamaha MX King itu santer disebut dengan nama Honda Supra X 150. Tetapi benarkah demikian?

Kabar terbaru yang berhembus dari blog milik pengamat otomotif Iwan Banaran menyebut bebek super itu masih mempertahankan Supra sebagai nama depan. Sementara bagian belakangnya, inisial X 150 dikatakan akan berganti menjadi GTR 150R.

“Saya sendiri belum mampu mengonfirmasi kebenaran nama. Tapi label GTR 150R muncul dari beberapa sumber yang cukup sahih dari kalangan media dan blogger. Dan secara umum cukup logis,” tulis Iwan.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor Honda yang diduga Supra X 150 atau Supra GTR 150R menyuguhkan desain kekar dan futuristik mirip rivalnya. Tetapi urusan dapur pacu, bebek besutan AHM itu mengusung mesin DOHC 149,16 cc milik Honda Sonic 150R.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif