Foto
Rabu, 4 Mei 2016 - 03:50 WIB

FOTO SENSUS EKONOMI 2016 : Pengusaha Garmen Besar Diprioritaskan BPS

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas BPS mencacah pelaku industri besar bidang garmen di Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (3/5/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Sensus Ekonomi 2016 tak prioritaskan rakyat.

Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang Mei 2016 ini, melakukan pencacahan dalam rangka Sensus Ekonomi 2016. BPS Jawa Tengah mengaku menjadikan para pejabat pemerintah dan perusahaan besar sebagai sasaran pertama pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 tersebut. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng Margo Yuwono berkilah prioritas itu dilakukan agar para pejabat dan pengusaha besar memicu keinginan masyarakat bersikap terbuka saat dilakukan pendataan, seperti halnya yang sudah dilakukan para pejabat pemerintahan dan pengusaha besar itu.

Advertisement

Pencacahan yang memprioritaskan pengusaha besar itu tertangkap kamera Kantor Berita Antara saat petugas BPS melakukan pencacahan terhadap salah satu pelaku industri besar bidang garmen di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (3/5/2016). Sensus yang dilakukan sepanjang Mei 2016 ini mencakup 17 sektor atau lebih banyak sektor dibandingkan Sensus Ekonomi periode sebelumnya pada tahun 2006, yakni sembilan sektor karena banyak jasa di sektor usaha yang terus berkembang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif