Sport
Rabu, 4 Mei 2016 - 23:00 WIB

PREDIKSI SEVILLA VS SHAKHTAR DONETSK : Duel Sesama Tim Produktif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shakhtar Donetsk vs Sevilla (Twitter)

Prediksi Sevilla vs Shakhtar Donetsk tersaji di semifinal Liga Europa 2015/2016.

Solopos.com, SEVILLA – Sevilla mengusung misi menjuarai Liga Europa untuk kali ketiga secara beruntun. Tapi, mereka harus lebih dulu menyingkirkan Shakhtar Donetsk di babak semifinal.

Advertisement

Pada leg pertama kemarin, Shakhtar dan Sevilla bermain imbang 2-2. Keduanya pun mengincar kemenangan pada leg kedua, (Jumat 6/5/2016) demi mengamankan satu tiket di babak final. Bagi Sevilla sendiri hanya perlu imbang 0-0 atau 1-1, sementara Shakhtar perlu imbang di atas 2-2.

Dari hasil leg pertama, kedua tim merupakan tim yang produktif. Rataan gol kedua tim di pentas Liga Europa juga cukup menjanjikan. Sevilla setidaknya minimal mencetak dua gol pada 12 pertandingan dalam 15 pertandingan terakhir Sevilla di Liga Europa.

Sementara Shakhtar mencatatkan hal serupa di lima laga dalam enam laga terakhir. Menariknya kedua tim juga kerap bertemu di pentas Liga Europa. Dalam tiga partai terakhir keduanya selalu bermain imbang termasuk di leg pertama semifinal Liga Europa 2015/2016, pekan lalu.

Advertisement

Seperti dikutip dari Who Scored, Rabu (4/5/2016), Sevilla setidaknya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Shakhtar Donetsk di semu kompetisi. Begitu juga sebaliknya bagi Shakhtar. Hal itu membuat laga di leg kedua nanti diprediksi bakal seimbang meski Sevilla sedikit diunggulkan karena berstatus sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah.

“Saya tidak perlu mengatakan apa pun, para penggemar tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Kami harus tancap gas sejak menit awal. Kami akan mengerahkan semua tenaga demi menapaki babak final,” kata penggawa Sevilla, Vitolo, seperti dikutip dari Four Four Two, Rabu (4/5/2016).

Tapi Shakhtar tentu pantang menunduk. mereka berbekal tujuh laga tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Liga Europa. Sementara Sevilla sempat kalah di babak perempatfinal kemarin kala bentrok dengan Athletic Bilbao.

Advertisement

Shakhtar Donetsk juga berbekal apik di liga domestik. Mereka baru saja menang atas Dynamo Kiev di Liga Ukraina. Sedangkan Sevilla justru tersungkur di La Liga Spanyol setelah dikalahkan Espanyol, akhir pekan kemarin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif