Sport
Rabu, 4 Mei 2016 - 14:40 WIB

PREDIKSI REAL MADRID VS MANCHESTER CITY : Dendam Belum Terbalaskan Pellegrini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City vs Real Madrid (Twitter/Realmadrid)

Prediksi Real Madrid vs Manchester City tersaji di semifinal Liga Champions 2015/2016.

Solopos.com, MADRID — Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, akan membawa dendam yang belum terbalaskan kepada Real Madrid ketika mendampingi timnya turun di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5/2016) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Pellegrini memiliki pengalaman pahit ketika mengarsiteki tim berjuluk Los Blancos tersebut. Karier kepelatihannya di Bernabeu hanya berumur satu musim, yakni 2009/2010. Dalam waktu singkat itu, dia tidak mampu mempersembahkan satu pun gelar.

Trofi Liga Primera pada 2009/2010 jatuh ke tangan musuh abadi Madrid, Barcelona. Pelatih asal Chile itu pun akhirnya dipecat di akhir musim, kemudian digantikan Jose Mourinho yang baru saja mempersembahkan treble winner bagi Inter Milan.

Tak heran, Pellegrini menjadi salah satu pelatih  yang dicap sebagai pencundang atau gagal dalam sejarah Los Blancos, julukan Madrid. Menjelang leg kedua semifinal Liga Champions di Bernabeu, Pellegrini pun menumpahkan unek-uneknya tentang pemecatan yang dilakukan Madrid kepadanya enam tahun silam.

Advertisement

“Saya katakan melatih Madrid bukan pekerjaan yang mustahil. Sebuah kehormatan bisa melatih Madrid. Namun Anda harus sadar ketika Anda menangani Madrid, Anda harus terima campur tangan politis,” jelas Pellegrini kepada El Mundo, seperti dilansir Sports.yahoo.com, Selasa (3/5/2016).

Pellegrini menuding terlalu banyak pihak luar yang menginterfensi Madrid, meski orang-orang tersebut tidak paham sepak bola. “Jika Anda membiarkan seseorang tanpa pengetahuan sepak bola melakukan interfensi dan jika Anda membiarkan kritik politis menghampiri skuat Anda, Anda tidak siap untuk menerima pekerjaan itu,” jelas Pellegrini.

Perang urat syaraf kepada mantan klub binaannya tersebut juga ditunjukkan Pellegrini  yang tak mau City melakoni latihan di Bernabeu menjelang duel leg kedua semifinal Liga Champions ini. Padahal, sudah menjadi kebiasaan sebuah tim akan berlatih di stadion klub yang akan dikunjunginya. Meski tanpa alasan dan kerangan jelas, Pellegrini bisa jadi tidak ingin kembali ke Bernabeu pada sesi latihan itu, karena perlakukan Madrid kepadanya enam tahun silam. Apakah Pellegrini belum memaafkan Madrid? “Saya hanya menyimpan memori indah sewaktu menangani Madrid. Memang saya tidak menjuarai Liga Primera. Saya tahu akan dipecat, karena presiden klub, Florentino Perez, mengatakan kepada presiden Villarreal, Fernando Roig dan kepadaku,” jelas dia.

Advertisement

Pada leg pertama semifinal di Etihad, City hanya bermain imbang tanpa gol. Hal itu membuat Pellegrini harus membawa City minimal bermain imbang dengan catatan gol untuk lolos ke final. City kemungkinan besar tidak bisa menurunkan David Silva yang cedera. Namun, gelandang bertahan Yaya Toure, memiliki peluang bisa melakoni comeback setelah absen pada leg pertama karena cedera. Gelandag asal Pantai Gading itu tampak mengikuti latihan tim, Selasa ini.

Apabila bisa membawa City lolos ke final Liga Champions, itu akan menjadi kado perpisahan indah dari Pellegrini kepada Manchester Biru. Pelatih berusia 62 tahun tersebut harus hengkang dari Etihad karena City telah memutuskan menangkat Josep “Pep” Guardiola sebagai pelatih City mulai musim depan. Lantas kemana Pellegrini akan berlabuh?

“Saya akan senang melatih di Seri-A. Itu akan jadi pengalaman bagus,” jelas dia, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif