Sport
Rabu, 4 Mei 2016 - 22:20 WIB

PREDIKSI LIVERPOOL VS VILLARREAL : Hidup Mati The Reds

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Villarreal vs Liverpool (Espnfc)

Prediksi Liverpool vs Villarreal tersaji tengah pekan ini.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool bertekad tampil lebih baik ketika menjamu Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB. Liverpool kalah 0-1 di leg pertama di Stadio Benito Villamarin, Spanyol, Jumat (29/4/2016).

Advertisement

The Reds, julukan Liverpool, kembali menelan hasil negatif dalam pertemuan kontra Swansea City di Liga Premier, Minggu (1/5/2016). Tim Merseyside tampil berani dengan menurunkan pemain-pemain muda tak berpengalaman dan harus membayar mahal takluk 1-3 sebagai tebusan.

Rangkaian hasil jeblok itu menjadi bekal buruk jelang laga hidup mati kontra Villarreal. Di sisi lain, kekalahan di kandang Villarreal membuat The Reds wajib menang minimal 2-0 untuk lolos ke final.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyadari tugas itu tidak mudah. Namun juru taktik asal Jerman tersebut optimistis bisa menuntaskan misi dengan baik. Terlebih Liverpool mendapat suntikan tenaga berharga dengan comeback gelandang andal mereka, Emre Can. Kompatriot Klopp itu pulih dari cedera ligamen lutut dan telah kembali berlatih bersama tim.

Advertisement

“Kami menerima kenyataan itu [kalah dari Swansea] karena tim tidak bermain bagus. Tim menerima hasil pahit itu dan itu yang kami harus kami lakukan. Tetapi sekarang tim akan bekerja keras dan tampil sebaik mungkin dalam pertandingan Jumat [melawan Villarreal],” kata Klopp dilansir Liverpoolecho.co.uk, Selasa.

Kekalahan dari Swansea memupus ambisi Liverpool menembus zona Liga Champions akhir musim ini. The Reds tercecer di urutan keenam dengan baru meraup 55 poin dari 35 pertandingan, tertinggal sembilan poin dari Manchester City di posisi keempat atau peringkat terakhir zona Champions.

Meski masih menyimpan satu laga di tangan, kans The Reds melangkahi City bisa dikatakan telah habis. Terlebih Liverpool masih harus bersaing dengan Manchester United dan West Ham United di daftar enam besar liga.

Advertisement

Namun, The Reds tak perlu waswas kehilangan kesempatan berlaga di Liga Champions 2016/2017. Pasukan Klopp akan lolos otomatis ke babak grup turnamen kelas satu Eropa itu melalui jalur juara Liga Europa. Jalan menuju ke sana tidak mudah dengan tugas pertama menyingkirkan Villarreal di semifinal.

Sayang Villarreal justru dalam posisi lebih diuntungkan meski bermain sebagai tamu di leg kedua. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu akan lolos dengan hasil imbang atau bahkan kalah dengan margin tak lebih dari satu gol.

Di sisi lain, Villarreal telah mengamankan zona kualifikasi Liga Champions dan bisa lebih fokus di Liga Europa. Denis Suarez dkk. bertengger di urutan keempat klasemen dengan 64 poin dari 36 pertandingan dan mustahil mengejar Real Madrid (84 poin) di zona lolos otomatis ke Liga Champions dengan dua laga tersisa.

“Kami tentu saja telah memikirkan partandingan Jumat [di markas Liverpool]. Kami siap untuk menderita di sana [Anfield] dan berharap perjuangan tim akan membawa kami ke final. Kami tinggal berjarak 90 menit ke final Liga Europa pertama dalam sejarah klub dan kami telah terkualifikasi ke [playoff] Liga Champions dengan mengamankan posisi keempat,” kata pelatih Villarreal, Marcelino, dilansir Dailystar.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif