Jogja
Rabu, 4 Mei 2016 - 02:20 WIB

PELAKU PENYAYATAN DITANGKAP : Teror Berakhir Berkat Telaten Analisa CCTV

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tersangka Bobby Adhie Nugroho alias Boby, 40, Pelaku teror penyayatan di jalan wilayah Jogja. (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Pelaku penyayatan ditangkap oleh petugas gabungan.

Harianjogja.com, SLEMAN – Pelaku penyayatan ditangkap berkat kerja keras Tim gabungan Ditreskrimum Polda DIY dan Satreskrim Polresta Jogja.

Advertisement

Pelaku merupakan warga Jogja, di sebuah indekos Jalan Sonopakis, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul pada Senin (2/5/2016) malam. Polisi harus memeras keringat menganalisa sejumlah circuit closed television (CCTV) sebagai petunjuk yang mengarah ke pelaku.

Sementara itu, berdasarkan sumber Harianjogja.com, petugas kepolisian yang terlibat dalam mengungkap kasus itu harus memeras keringat karena menjadi perhatian publik. Selain keterangan saksi korban, petunjuk lain yang bisa mengarahkan pada tertangkapnya pelaku ada pemeriksaan CCTV.

Petugas mencari CCTV mulai dari Kampus UAD Jalan Pramuka, CCTV pertokoan hingga milik rumah warga dan didapatkan lima titik yang menjadi fokus analisa. Dari lima titik CCTV itu polisi harus menganalisa pada durasi waktu antara sebelum dan sesudahnya peristiwa itu terjadi secara cermat dengan berpatokan keterangan saksi. Salahsatu petunjuk yang bisa mengarahkan ke pelaku adalah ciri motor yang digunakan lalu dikonfrontasikan dengan keterangan saksi. Keberadaan pelaku terekam dari beberapa CCTV tersebut meski tak terlalu jelas.

Advertisement

“Setelah diketahui ciri motor baru dicari informasinya tentang motor tersebut,” ungkap sumber tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif