News
Rabu, 4 Mei 2016 - 13:55 WIB

MAHASISWI UGM MENINGGAL : Pembunuh Feby Panik karena Habis Masa Kontrak Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tersangka Eko Agus Nugroho (mengenakan penutup wajah) pelaku pembunuhan terhadap almarhumah Feby Kurnia, saat diamankan di Mapolda DIY, Rabu (4/5/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Mahasiswi UGM meninggal dibunuh petugas kebersihan

Harianjogja.com, SLEMAN– Eko Agus Nugroho, 26, warga Dusun Jati RT06/RW Wonokromo, Pleret, Bantul, pelaku pembunuhan terhadap almarhumah Feby Kurnia, panik karena masa kontrak kerjanya habis dan tidak diperpanjang.

Advertisement

Eko merupakan petugas kebersihan dari perusahaan rekanan UGM atau pekerja outsourcing.

Dekan Fakultas MIPA UGM, Pekik Nurwantoro, mengungkapkan pelaku adalah pekerja outsourcing di UGM. Pada hari Sabtu (30/5/2016) tersangka diberhentikan karena habis kontrak habis dan tidak diperpanjang.

Diduga karena panik akan kehilangan penghasilan itulah yang membuat pelaku nekat mengambil harta benda Feby Kurnia dan membunuhnya.

Advertisement

Menurut Pekik, kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya terkait sistem kerja. Saat ditanya apakah perusahaan rekanan penyedia tenaga kerja outsourcing itu akan diputus kontrak, ia mengaku masih akan mengevaluasi.

Peristiwa ini juga membuka informasi publik bahwa institusi penyelenggara pendidikan terbesar di negeri ini masih menggunakan tenaga outsourcing. “Masalah itu [penggunaan tenaga outsourcing] juga akan kami evaluasi,” katanya.

Ia memastikan, tersangka diberhentikan dari pekerjaannya karena masa kontrak habis, bukan karena diketahui membunuh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif