Sport
Rabu, 4 Mei 2016 - 01:10 WIB

LIGA SPANYOL 2015/2016 : Atletico Layak Rengkuh Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Spanyol 2015/2016 diwarnai dengan persaingan Atletico Madrid dan Barcelona menuju juara.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid dinilai layak merengkuh gelar juara Liga Spanyol 2015/2016. Tak hanya itu, Los Rojiblancos juga dianggap pantas menjuara Liga Champions 2015/2016.

Advertisement

Tim polesan Diego Simeone memang masih memiliki kans untuk menjuarai dua kompetisi tersebut. Di Liga Spanyol 2015/2016, Atletico masih bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid dalam perebutan gelar juara.

Atletico duduk di posisi kedua dengan nilai 85, sama dengan torehan Barca di puncak klasemen namun Atletico kalah head to head. Sementara Madrid berada di posisi ketiga dengan torehan 84 poin.

Di ajang Liga Champions, Atletico sukses menembus babak semifinal. Bahkan mereka berhasil mengantongi kemenangan di leg pertama atas Bayern Munchen dengan skor 1-0. Kepastian mereka melangkah ke final atau tidak pun ditentukan di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Eks kiperAtletico, Miguel Reina, menilai mantan klubnya itu layak memenangi dua gelar musim ini yakni La Liga dan Liga Champions. Miguel menyebut peluang Atletico terbilang cukup baik di dua kompetisi tersebut.

Di Liga Spanyol 2015/2016, Atletico masih harus bertanding melawan Levante (tandang) dan Celta Vigo (kandang). Kedua laga itu harus dimenangi Atletico demi menggenggam gelar juara sembarai berharap Barca terpeleset di dua laga sisa yakni menghadapi Espanyol (kandang) dan Granada (tandang)

Sementara kans di Liga Champions juga terbilang cukup baik. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke final. Dengan performa apik Atletico dalam beberapa pekan terakhir, Miguel pun percaya Atletico akan menyajikan yang terbaik untuk memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions.

Advertisement

“Saya pikir, Atletico tengah berusaha keras untuk mendapatkan double. Menurut saya, mereka adalah tim terkuat saat ini,” ujar Miguel Reina seperti dikutip dari Omnisports, Selasa (3/5/2016).

“Setiap pemain melakukan pekerjaannya dengan baik di sana. Mereka sangat kompak. Mereka mengerahkan semua kemampuan terbaik sejak awal. Saya pikir, Atletico layak untuk meraih kejayaan,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif