Sport
Rabu, 4 Mei 2016 - 00:10 WIB

KARIER PELATIH : Posisi Sarri di Napoli Aman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maurizio Sarri (Gazetta World)

Karier pelatih Maurizio Sarri yang tempatnya aman di Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Maurizio Sarri diterpa isu pemecatan dalam beberapa pekan terakhir. Tapi, Napoli buru-buru membantah hal tersebut dan menegaskan posisi Sarri tetap aman.

Advertisement

Napoli dipastikan gagal merengkuh gelar Liga Italia 2015/2016. Oleh karena itu Partenopei mengincar posisi runner up. Nah isu yang beredar menyebut Sarri bakal didepak Napoli jika gagal mengantarkan Gonzalo Higuain dkk. finis di posisi kedua.

Napoli saat ini bertengger di posisi kedua dengan koleksi 76 poin dari 36 laga. Mereka unggul dua poin dari AS Roma di tempat ketiga. Dengan liga yang menyisakan dua laga lagi, kans Napoli digusur Roma masih sangat mungkin.

Hal itu lah yang membuat isu pemecatan itu muncul. Terlebih, Napoli kurang cemerlang dalam beberapa pekan terakhir sehingga membuat Juventus dengan mudah meraih scudetto. Sejumlah media di Italia pun menghembuskan isu tersebut, namun Napoli langsung menampik.

Advertisement

“Aurelio de Laurentiis [Presiden Napoli] dengan tegas membantah laporan dari Televideo yang mengabarkan, Maurizio Sarri bisa saja diganti dengan pelatih lain apabila dia gagal mengantar Napoli finis kedua,” Demikian keterangan resmi Napoli, seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/5/2016).

“Presiden Azzuro memastikan bahwa Napoli memulai sebuah jalan panjang bersama Sarri, karena si pelatih telah sukses melahirkan sebuah permainan tim yang cantik dan menghibur yang jarang dilihat di atas lapangan sepak bola,” sambung pernyataan itu.

Dalam sebulan belakangan, Napoli memang menampilkan performa tak bagus. Mereka hanya meraih tiga kemenangan dalam enam pertandingan. Kekalahan tipis 0-1 dari Roma sepekan lalu, menempatkan mereka pada tekanan dalam perebutan posisi kedua.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif