Teknologi
Rabu, 4 Mei 2016 - 20:15 WIB

INOVASI TEKNOLOGI : Begini Tampilan Apple Watch Windows 95

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Watch Windows 95 (Engadget)

Inovasi teknologi Apple Watch ternyata bisa disematkan Windows 95.

Solopos.com, SOLO — Inovasi teknologi Apple Watch yang disematkan sistem operasi Windows 95 ternyata bisa dilakukan. Padahal Apple Watch biasanya menggunakan sistem operasi berbasis IOS atau terhubung Android.

Advertisement

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (3/5/2016), inovasi teknologi Apple Watch Windows 95 dibikin oleh Nick Lee. Secara gemilang Nick berhasil membikin Apple Watch terhubung dengan Windows 95.

Windows 95 adalah sistem operasi lawas yang sebelumnya hanya bisa dioperasikan menggunakan komputer. Tapi kali ini Nick Lee bisa menyematkannya di Apple Watch. Bahkan Nick bisa membuka aplikasi Apple Watch di Windows 95.

Untuk menyematkan Windows 95, Nick Lee menggunakan aplikasi WatchKit yang digunakan untuk menginstal emulator Bochs x86 agar bisa menyematkan Windows 95 di Apple Watch. Lee mengunggah seluruh kode di GitHub.

Advertisement

Hal itu Nick lakukan agar pengguna Apple Watch lain bisa menyematkan sistem operasi jadul di perangkat tersebut. Meski bisa dikolaborasikan, butuh waktu hampir satu jam untuk membuat Apple Watch beroperasi di Windows 95.

Tampilan antarmuka Apple watch Windows 10 juga kecil dan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan hal itu. Apple Watch juga menjadi sangat lambat dan membuat boros baterai. https://www.youtube.com/watch?v=Nas7hQQHDLs.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif