Sport
Rabu, 4 Mei 2016 - 05:47 WIB

BAYERN MUNCHEN VS ATLETICO MADRID : Menang 2-1, Bayern Tetap Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen vs Atletico (Twitter)

Bayern Munchen vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 2-1.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen kembali harus tersingkir di babak semifinal Liga Champions. Di musim ini mereka dihentikan Atletico Madrid karena kalah gol tandang.

Advertisement

Bayern menelan kekalahan 1-0 di leg pertama yang digelar di Vicente Calderon, pekan lalu. Die Roten yang membutuhkan kemenangan dua gol lebih hanya mampu menang 2-1 di leg kedua yang digelar di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Skor tersebut membuat agregat menjadi 2-2, namun Bayern kalah gol tandang.

Berstatus sebagai tuan rumah, Bayern tampil menekan di awal babak. Sementara Atletico yang sudah unggul lebih memilih untuk bertahan. Meski begitu mereka sesekali menekan lewat duet Antonie Griezmann dan Fernando Torrea.

Advertisement

Berstatus sebagai tuan rumah, Bayern tampil menekan di awal babak. Sementara Atletico yang sudah unggul lebih memilih untuk bertahan. Meski begitu mereka sesekali menekan lewat duet Antonie Griezmann dan Fernando Torrea.

Pada menit ke-19 Bayern mendapat peluang apik. Muller mendapat umpan di kotak penalti yang kemudian ia sodorkan ke Lewandowski. Tapi sayang sepakan Lewandowski masih bisa diblok Jan Oblak.

Lima menit berselang Lewandowski kembali mendapat peluang. Berawal dari tendangan Franck Ribery dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok Oblak, bola rebound kemudian menenemui Lewandowski. Tapi tendangan striker Polandia itu masih melebar tipis.

Advertisement

Tiga menit berselang Bayern berpeluang menambah gol. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Gimenez melakukan pelanggaran terhadap Javi Martinez di dalam kotak penalti. Namun, Bayern gagal menggandakan keunggulan karena eksekusi Thomas Mueller bisa ditepis Oblak. Skor 1-0 untuk Bayern bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Atletico mampu menyamakan kedudukan. Fernando Torres mengirim umpan terobosan kepada Griezmann yang membuat dia lolos dari pengawalan bek. Dengan tenang Griezmann menaklukan Manuel Neuer. Skor menjadi imbang 1-1.

Skor imbang ini membuat Bayern habis-habisan menyerang. Karena dengan skor imbang ini mereka kalah agregat. Pada menit ke-74 mereka pun berhasil unggul lagi.

Advertisement

Berawal dari sebuah umpan silang dari kiri berakhir yang kemudian menemui Arturo Vidal. Vidal kemudian menyundul bola tersebut dan mengarahkannya ke Lewandowski. Lewandowski pun dengan bebas menceploakan bola ke gawang. Skor 2-1 untuk Bayern.

Pada menit ke-83, Atletico mendapatkan penalti setelah Torres dijegal oleh Javi Martinez. Sial bagi Atletico, tendangan Torres ditepis oleh Neuer, mirip seperti tendangan Muller yang diblok Oblak di babak pertama.

Setelahnya, Bayern mengurung pertahanan Atletico. Pada menit ke-87, David Alaba mendapatkan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bola berbelok setelah mengenai Thomas Partey, tetapi Oblak berhasil menepisnya. Kendati terus mengurung, Bayern tidak bisa membuat gol ketiga yang amat mereka butuhkan. Tiket ke final pun diambil oleh Atletico.

Advertisement

Susunan pemain Bayern Munchen vs Atletico Madrid:

Bayern Munchen: Neuer, Alaba, Martinez, Boateng, Alonso, Lahm, Vidal, Costa (Coman 73), Ribery, Mueller, Lewandowski.

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godn, Gimenez, Filipe Luis, Gabi, Augusto (Ferreira-Carrasco 46), Koke (Savic 90+2), Saul, Griezmann (Thomas 81), Torres.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif