Sport
Selasa, 3 Mei 2016 - 04:15 WIB

SWANSEA VS LIVERPOOL : Klopp Akui Liverpool Layak Kalah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Sportsmole)

Swansea vs Liverpool berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, SWANSEA – Liverpool harus menelan kekalahan kala melawat ke markas Swansea City dalam lanjutan Liga premier Inggris 2015/2016. The Reds takluk dengan skor 3-1.

Advertisement

Bermain di Liberty Stadium, Minggu (1/5/2016) malam WIB, Liverpool kalah berkat lesakan dua gol Andre Ayew dan satu gol tambahan dari Jack Cork. Sementara anak asuh Jurgen Klopp hanya mampu membalasa satu gol lewat sundulan Christian Benteke.

Klopp memang menurunkan beberapa pemain pelapis di laga ini. Pemin-pemain muda seperti Jordon Ibe, Pedro Chirivella, Kevin Stewart, Danny Ward, dan Sheyi Ojo diturunkan sejak menit pertama. Tapi skuat ini justru tak mampu bermain apik hingga akhirnya kebobolan dua gol di babak pertana.

Klopp lantas menurunkan Benteke dan Lucas Leiva memasuki babak kedua. Benteke mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan. Namun Swansea justru mampu menambah gol lagi lewat Andre Ayew. Klopp mengakui timnya tak bermain baik dan layak kalah.

Advertisement

“Performa kami tadi bukanlah yang terbaik yang bisa kami lakukan. Dengan susunan pemain ini, kami sebenarnya mencoba tampil dengan tenaga baru, pikiran baru, itulah yang sudah selalu kami coba di beberapa pekan terakhir pada laga ketiga dalam satu pekan,” kata Klopp di Liverpoolfc.com, Senin (2/5/2016).

“Saya hanya kecewa atau frustrasi karena saya tahu kami bisa saja tampil lebih baik. Tidak terlalu penting lagi sekarang, tapi semua orang melihat kalau kami bermain lebih baik, sedikit lebih dekat ke level 100%, maka ini bisa jadi laga yang berbeda,” sambungnya.

“Dua gol pertama mereka terlalu mudah, terlalu simpel untuk Swansea. Pada akhirnya kami layak kalah dan mereka berhak menang. Tapi peran besar dalam hasil ini adalah performa kami. Kami harus menerima ini, memulihkan diri, bersiap lagi, dan bermain jauh lebih baik,” tuntas manajer asal Jerman itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif