Sport
Selasa, 3 Mei 2016 - 03:15 WIB

RUMOR TRANSFER : Ingin Gaet Aubameyang, MU Butuh Rp1,3 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. DokJIBI/Solopos/Reuters

Rumor transfer diwarnai dengan ketertarikan Manchester United terhadap Pierre-Emerick Aubameyang.

Solopos.com, MANCHESTER — Ambisi Manchester United (MU) memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Old Tarfford makin dekat dari menjadi kenyataan.

Advertisement

Syaratnya, tim berjuluk The Red Devils (Setan Merah) itu bersedia membayar dengan harga mahal. United disebutkan harus merogoh kocek hingga 70 juta pounsterling (Rp1,34 trilun) untuk mendapatkan tanda tangan striker Borussia Dortmund tersebut.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (1/5/2016), United telah melakukan pertemuan dan sepakat menetapkan Aubameyang sebagai target nomor satu klub di bursa transfer musim panas 2016. Striker internasional Gabon itu akan menjadi buruan Setan Merah terlepas dari siapa yang menjadi maanjer mereka musim depan.

Sebagaimana diketahui, masa depan Louis van Gaal di Old Trafford diprediksi berakhir musim ini terutama bila tim gagal menembus Liga Champions 2016/2017. Klub melirik eks Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dan asisten manajer Ryan Giggs sebagai calon pengganti terkuat.

Advertisement

Terkait transfer Aubameyang, United belum bisa tenang mengingat langkah mereka berpotensi terganjal Real Madrid. Raksasa asal Spanyol itu getol memburu striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, namun mencantumkan Aubameyang sebagai alternatif bila buruan utama lepas dari genggaman.

Madrid bisa menjadi yang terdepan mengingat Aubameyang sempat menyebut juara 10 Liga Champions itu sebagai tim impian masa depan.

Aubameyang membuat sejumlah klub elite Eropa kepincut menyusul penampilan impresif sang pemain musim ini. Striker 26 tahun itu mengoleksi 36 gol dalam 42 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund. Khusus di ajang Bundesliga, Aubameyang telah mempersembahkan 25 gol dalam 29 laga dan hanya kalah dari Lewandowski yang mengukir 27 gol sejauh ini.

Advertisement

Rumor negatif tentang Aubameyang akan menambah tekanan untuk Dortmund mengingat kapten mereka, Mats Hummels, juga berniat pindah klub dalam waktu dekat. Kepergian Hummels bahkan berpotensi lebih menyakitkan mengingat bek internasional Jerman itu ingin membela Bayern mulai musim depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif