Teknologi
Selasa, 3 Mei 2016 - 21:10 WIB

PENEMUAN BARU : Pejalan Kaki Temukan Jejak Kaki Dinosaurus 230 Juta Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jejak kaki dinosaurus ditemukan doi Barcelona (Mirror.co.uk)

Penemuan baru berupa jejak dinosaurus ditemukan oleh pejalan kaki.

Solopos.com, BARCELONA – Seorang pejalan kaki di Barcelona, Spanyol, tak sengaja menemukan benda bersejarah berupa jejak kaki dinosaurus yang hidup sekitar 230 juta tahun lalu.

Advertisement

Dalam pengakuannya, pejalan kaki itu mengatakan sering menghabiskan waktu di daerah Olesa de Montserrat, ia pun terkejut saat melihat jejak dinosaurus di hadapannya. Para ahli mengatakan kepadanya, bahwa benda temuannya adalah jejak kaki reptil raksasa yang hidup di era Triassic Tengah.

Eudald Mujal, seorang ilmuwan di University of Barcelona mengatakan jejak kaki itu berasal dari Isochirotherium. Sebelumnya, penemuan serupa juga pernah terjadi di Inggris dan Skotlandia.

Para ahli percaya Isochirotherium adalah binatang besar yang mirip dengan buaya tapi mungkin bisa berjalan tegak dan memiliki lengan dan kaki yang panjang.

Advertisement

Beberapa tahun yang lalu seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (3/5/2016), jejak kaki hewan ini pernah ditemukan di daerah yang sama di Barcelona tapi penemuan ini jauh lebih baik terawetkan.

Seorang juru bicara Pemerintah Catalan mengatakan jejak kaki itu kini diambil oleh dewan kota dan disampaikan ke Departemen Arkeologi dan Paleontologi untuk studi dan pelestarian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif