Otomotif
Selasa, 3 Mei 2016 - 12:30 WIB

MOBIL RENAULT: Ups… 4 Model Baru Renault Terkuak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daftar mobil Renault model 2016. (Autoevolution.com)

Mobil Renault ada 10 model yang diluncurkan sepanjang 2016.

Solopos.com, PARIS – Pabrikan asal Prancis, Renault, ternyata menargetkan merilis 10 mobil tahun ini. Enam di antaranya sudah dipublikasikan dan menyisakan empat model lain. Meski begitu identitasnya tidak lagi sepenuhnya rahasia.

Advertisement

Secercah informasi tentang empat mobil Renault terbaru itu didapat dari tayangan slide dalam rapat internal Renault Europe yang bocor ke Internet. Sebagaimana dilaporkan laman Autoevolution, Minggu (1/5/2016), mereka adalah Renault Scenic 7-Seats, Pick Up 1T, C-Segment Sedan, dan B-Segment Crossover.

Model Pick Up 1T diduga kuat merupakan versi mini truck atau double cabin dari SUV Renault Duster Oroch. Mobil tersebut dikabarkan memiliki basis produksi di Brasil namun penjualannya tetap difokuskan di benua Eropa.

Lanjut ke C-Segmen Sedan, itu merupakan mobil yang dikembangkan dari basis Renault Megane hatchback. Kecuali buritan yang menjadi lebih panjang akibat hadirnya bagasi luar, dipastikan tidak ada perubahan lain termasuk pada teknologi yang diusung dan spesifikasi mesinnya.

Advertisement

Sedangkan B-Segmen Crossover, ada dua rumor yang berkembang sejauh ini. Satu pihak menyebut mobil itu adalah produk yang benar-benar baru. Tetapi pihak lain menduga mobil tersebut adalah versi penyegaran (facelift) dari Renault Capture.

Terakhir adalah Renault Scenic 7-Seats. Dari namanya sudah bisa ditebak itu merupakan MPV tujuh penumpang yang dibangun dari hatchback Scenic. Menurut laman Otodriver, ada kemungkinan mobil tersebut hadir ke Indonesia jika model Lodgy batal datang.

Sementara enam mobil Renault yang sudah dipublikasikan adalah model Megane, Scenic, Koleos, Talisman, Talisman Estate, dan Kadjar edisi spesial untuk Tiongkok.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif