Teknologi
Selasa, 3 Mei 2016 - 22:40 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Twitter Umumkan 2 Emoji Sambut Olimpiade 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tom dan Vinicius Jadi Maskot Olimpiade Rio de Janerio 2016 (JIBI/Harian Jogja/Yahoo)

Media sosial terpopuler Twitter mengumumkan dua emoji untuk menyambut Olimpiade 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Media sosial terpopuler Twitter hari ini merilis dua emoji dalam menyambut Olimpiade 2016, yang akan segera dilaksanakan kurang dari 100 hari lagi.

Advertisement

Emoji tersebut juga diluncurkan dalam bahasa Portugis (#ChamaOlimpica & #RumoAoRio serta Spanyol (#RumboARio). “Mulai hari ini, setiap pengguna menggunakan #OlympicFlame dan #RoadToRio, akan muncul ikon khusus Olimpiade 2016,” kata Twitter, seperti dilansir Antara, Selasa (3/5/2016).

Melalui @TwitterID, Twitter Indonesia juga mengumumkan hal tersebut. “Menjelang Olimpiade 2016, kami merilis emoji #OlympicFlame dan #RoadToRio!”

Mantan bintang sepak bola asal Brasil, Pele, dalam akun resminya di Twitter menyambut kehadiran emoji tersebut. “Hari ini, kami menyambut #OlympicFlame ke Brasil. Bersiaplah, @Olympics datang segera! #RoadToRio,” tulis @Pele.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, Selasa, obor Olimpiade 2016 akan mengunjungi 83 kota, termasuk 26 ibu kota negara, dan akan melewati sekitar 500 kota. Sebanyak 12.000 pembawa obor akan membawa obor untuk masing-masing sekitar 200 meter.

Lebih dari 30 cabang olahraga akan dilombakan di ajang ini, antara lain memanah, atletik, badminton, bola basket, bola voli pantai, dan tinju. Selain itu media sosial populer Twitter menyiapkan fitur tambahan yang diperuntukkan penyandang tunanetra. Fitur tersebut berupa opsi deskripsi atau penjelasan yang menyertai gambar yang di-upload Twitter.

Fiur bagi pengguna IOS dan Android tersebut nantinya pengguna bisa melihat keterangan foto yang sebelumnya telah ditulis oleh pengguna lainnya, dengan jumlah hingga 420 karakter.

Advertisement

Melalui penjelasan teks tersebut, pengguna penyandang tunanetra bisa menggunakan teknologi alat bantu lainnya seperti braille display atau screen reader untuk memahami gambar yang diunggah di media sosial terpopuler Twitter.

Tak hanya itu, media sosial terpopuler Twitter juga menyediakan penggunanya untuk menciptakan pengalaman yang bisa dinikmati oleh pengguna yang lebih luas. Siapapun dapat terlibat dalam percakapan dan pengalaman di dalam Twitter.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif