Teknologi
Selasa, 3 Mei 2016 - 01:15 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Instagram Resmi Hadir di Windows 10 Mobile

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Instagram.com)

Media sosial terpopuler Instagram telah meluncur di platform Windows 10 Mobile.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Instagram resmi meluncur di platform Windows 10 Mobile. Sebelumnya Instagram telah hadir di platform IOS dan Android.

Advertisement

Seperti dikutip dari Theverge, Senin (2/5/2016), tampilan media sosial terpopuler di Windows 10 Mobile tak jauh berbeda saat masih dalam versi beta. Media sosial berbasis foto di Windows 10 juga tak berbeda seperti di IOS dan Android.

Beberapa fitur media sosial terpopuler Instagram di Windows 10 Mobile sama seperti di IOS dan Android. Instagram memang jejaring sosial khusus foto dan video. Selain itu juga ada  fitur Instagram Direct dan Explore.

Berbeda dengan platform Windows 20 Mobile, Instagram di IOS dan Android tak memiliki fitur Live Tile. Dengan fitur Live Tile, pengguna bisa melihat update postingan dari layar Home.

Advertisement

Meski bisa diunduh di Windows Store, media sosial terpopuler Instagram saat ini hanya bisa digunakan di smartphone dan tak bisa digunakan tablet dan desktop. Tapi tenang saja, dalam waktu dekat Instagram Windows 10 akan bisa digunakan di  tablet dan desktop.

Media sosial terpopuler Instagram juga siap mengadirkan versi baru 7.19 untuk platform IOS dan bisa diunduh di Itunes App Stores pekan ini. Tapi untuk Android belum diketahui tapi bisa jadi akan ada versi 7.19 di sistem operasi robot hijau itu dalam waktu dekat.

Dalam waktu setengah tahun saja, jumlah penonton video Instagram melonjak hingga 40%. Dengan peminat tinggi tentu saja durasi video di media sosial terpopuler berbasis foto itu harus ditambah.

Advertisement

Dalam laman blog resminya, media sosial terpopuler Instagram menuliskan itu bukan satu-satunya perubahan besar tahun 2016. Akan ada perubahan-perubahan besar lain siap digulirkan Instagram yang bisa jadi salah satunya adalah fitur post notifications yang ditakutkan oleh sejumlah pengguna.

Bila mengacu dari informasi media sosial terpopuler Instagram, durasi video yang lebih lama seharusnya sudah bisa dinikmati mulai hari ini untuk platform IOS dan Android. Jadi, tidak ada salahnya Anda melakukan cek update di masing-masing platform.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif