News
Selasa, 3 Mei 2016 - 14:10 WIB

MAHASISWI UGM MENINGGAL : Feby Sedang Menulis Fiksi Superhero, Bagaimana Kelanjutannya?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toilet tempat penemuan mayat di gedung Pascasarjana FMIPA UGM. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Mahasiswi UGM meninggal, mayatnya ditemukan di toilet

Harianjogja.com, SLEMAN-Feby Kurnia, mahasiswi Geofisika UGM 2015 yang ditemukan tewas di toilet lantai 5 Gedung Pascasarjana FMIPA UGM, sedang menjalani proses menulis buku fiksi superhero berbahasa Inggris.

Advertisement

Sahabat dekat Feby, yakni Ayu Anisa Budiarti mengatakan, mereka mulai menulis buku tersebut sejak November 2015. Buku tersebut berisi kisah perjuangan para pahlawan yang terinspirasi dari beragam pahlawan di berbagai negara.

Buku yang berbahasa Inggris tersebut juga disusun lewat percakapan mereka berdua via media Line, yang kemudian diubah ke bentuk word. Ayu mengisahkan, Feby sendiri berharap buku ini dapat menjadi sebuah novel bersama mereka.

“Kami rencana mau menyusun sampai 5 chapter, tapi baru sampai chapter 2, sekarang saya tidak tahu bagaimana harus melanjutkan kisah buku tersebut,” kata Ayu, dengan mata berkaca-kaca.

Advertisement

Gadis yang berkuliah di Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris 2015 Sanata Dharma ini menambahkan, ia dan Feby dekat sejak Sekolah Dasar, meskipun kuliah beda kampus dan kos, mereka berdua berusaha menghabiskan waktu bersama apabila ada waktu yang klop di kala senggang.

Selain dikenal jago berbahasa Inggris, Feby menjadi anggota English Club di kampus dan sempat meraih juara 2 dalam kompetisi debat bahasa inggris ketika masih duduk di kelas 2 SMK Negeri 1 Batam.

“Dia anaknya friendly, dan tidak pilih-pilih dalam berteman, banyak memori antara kami berdua yang tidak bisa saya sebutkan, kami sudah seperti saudara,” kenang Ayu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif