Sport
Selasa, 3 Mei 2016 - 14:00 WIB

LIGA NUSANTARA 2016 : Persis Muda Terancam Tanpa Dua Pilar di Tegal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Muda Gotong Royong Solo, Agus “Atik” Pratikno, sedang memantau latihan timnya di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (2/5) sore. (Espos/Hanifah Kusumastuti)

Liga Nusantara 2016 akan mempertemukan Persis Muda melawan Persekat.

Solopos.com, SOLO – Persis Muda Gotong Royong Solo kemungkinan besar tidak akan diperkuat dua pilar mereka saat melawat ke kandang Persekat Kabupaten Tegal pada lanjutan Grup A Liga Nusantara Jawa Tengah, Rabu (4/5/2016).

Advertisement

Dua pemain tersebut yakni gelandang sekaligus kapten, M. Zakkariya Anwar dan striker Gilang Cakra. Kedua pemain tersebut absen dalam latihan Persis Muda di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (2/5/2016) sore, karena sakit. Zakka, sapaan akrab Zakkariya, terserang flu dan demam, sementara Gilang menderita diare.

“Ini padahal latihan terakhir. Besok [Selasa] kami akan berangkat ke Tegal. Jadi kemungkinan besarnya mereka tidak bisa ikut,” ujar Pelatih Persis Muda, Agus “Atik” Pratikno, ketika dijumpai wartawan di sela-sela latihan di Stadion Sriwedari, Senin sore.

Dua pemain ini sebenarnya sudah tidak dalam kondisi fit 100 persen ketika Persis Muda dicukur Persebi Boyolali dengan skor 0-3 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (1/2/2016). Zakka malah tidak dipasang menjadi starter, meski akhirnya dituturun dari bangku cadangan sejak pertengahan babak pertama.

Advertisement

Atik pun telah menyiapkan pengganti kedua pilar tersebut. Abi Defa akan diplot sebagai menggantikan Zaka di posisi gelandang, sementara A. Danur akan dipasang sebagai striker mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gilang Cakra.

Meski secara kualitas masih berada di bawah Zaka dan Gilang, Atik optimistis dua pemain pengganti yang dia persiapkan mampu melakoni peran dengan baik di Tegal. Sementara untuk ban kapten, Atik akan menyerahkan kepada Gerry Cantona. “Ada lah pemain yang memiliki jiwa leadership [kepemimpinan] selain Zakka. Seperti Gerry,” ujar dia.

Abi yang bakal diplot menggantikan Zaka mengaku siap dimainkan kapan pun. Meski minim jam terbang, Abi berjanji tidak akan melakukan kesalahan untuk membawa Persis Muda meraih poin perdana di Liga Nusantara kali ini. “Kehilangan Zaka pasti berpengaruh, apalagi dia kapten tim. Namun siap enggak siap, saya harus siap jadi starter jika ditunjuk pelatih,” urai Abi yang selama ini lebih banyak mengangatkan bangku cadangan Persis Muda.

Advertisement

Dalam dua laga pembuka, Persis Muda yang  diperkuat pemain rata-rata berusia 18 tahun tersebut menelan kekalahan. Selain takluk dari Persebi di Manahan, mereka juga tumbang di kandang Persik Kendal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif