News
Selasa, 3 Mei 2016 - 19:45 WIB

Kim Jong Un Gelar Hajatan, Warga Dilarang Menikah dan Gelar Pemakaman

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Reuters)

Kim Jong Un akan menggelar acara besar dalam pekan ini.

Solopos.com, PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un menggelar hajatan besar yakni Kongres Partai Pekerja Korea. Demi menghormati acara tersebut, pemerintah Korut melarang warga menggelar pesta pernikahan dan pemakaman selama sepekan di awal bulan ini.

Advertisement

Kongres ini akan menobatkan Kim Jong Un sebagai pemimpin resmi Korea Utara. Diketahui selama tiga tahun, Kim Jong Un hanya menjabat sebagai panglima perang kendati secara de facto ia sudah menguasai seluruh negara.

Korea Utara telah mengambil langkah strategis demi menjaga keamanan peristiwa penting tersebut. Sebelumnya. Korut diketahui telah menutup sementara perbatasan dengan Tiongkok untuk alasan keamanan.

Dilansir Alarabiya, Senin (2/5/2016), kongres partai ini diselenggarakan setelah 36 tahun absen. Terakhir, kongres diadakan saat saat ayah Jong-un, Kim Jong-il, dinobatkan sebagai pemimpin.

Advertisement

Di kongres tersebut, Kim Jong Un juga akan mengumumkan rencana pembangunan di negara tersebut. Ia juga ingin mengumumkan jika Korut adalah bangsa yang memiliki senjata nuklir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif