Sport
Selasa, 3 Mei 2016 - 17:00 WIB

KABAR PEMAIN : Schwarzer Jadi Pemain Tertua yang Juarai Liga Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Schwarzer (Premierleague.com)

Kabar pemain Mark Schwarzer yang menjadi pemain tertua yang menjuarai Liga Premier Inggris.

Solopos.com, LEICESTER – Mark Schwarzer memang bukan kiper utama Leicester City. Tapi saat timnya itu meraih gelar juara Liga Inggris 2015/2016, dia ikut menorehkan sejarah.

Advertisement

Leicester City memastikan gelar juara Premier League untuk kali pertama, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Hal itu menyusul rival terdekat mereka, Tottenham Hotspur, hanya bermain imbang 2-2 melawan Chelsea. The Lilywhite pun dipastikan tidak bisa mengejar selisih tujuh poin dari Leicester dengan dua laga sisa.

Seperti dikutip dari Teh Guardian, Schwarzer tak pernah dimainkan di Liga Premier Inggris 2015/2016. Manajer Claudio Ranieri lebih mempercayakan gawang kepada Kasper Schmeichel. Alhasil kiper Australia itu cuma merasakan atmosfer Piala Liga Inggris.

Diboyong dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2015, Schwarzer diplot sebagai pelapis Kasper Schmeichel. Kasper sendiri tampil impresif musim ini dengan tercatat menjalani 15 pertandingan tanpa kebobolan.

Advertisement

Meski tak dimainkan di Premier League, Schwarzer mampu mencatat sejarah. Dengan usia 43 tahun, Schwarzer menjadi pemain tertua yang memenangi Liga Inggris. Dia juga menjadi orang Australia ketiga yang akan mengangkat piala Premier League. Sebelumnya ada Robbie Slater (Blackburn) dan Mark Bosnich (Manchester United).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif