Sport
Selasa, 3 Mei 2016 - 22:35 WIB

KABAR PEMAIN : De Gea Raih Penghargaan Pemain Terbaik MU Musim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David de Gea Jadi pemain terbaik MU (Reuters)

Kabar pemain David De Gea yang terpilih sebagai Player of The Year MU musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – David de Gea terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United musim 2015/2016. Penghargaan itu adalah yang ketiga secara bruntun bagi De Gea.

Advertisement

Pemberian penghargaan Sir Matt Busby yang merupakan acara tahunan MU, digelar di Old Trafford, Senin (2/5/2016) malam waktu setempat. De Gea mendapat trofi berbentunk patung Sir Matt Busby yang merupakan manajer legendaris MU yang melatih pada 1945-1969 dan 1970-1971.

Pemilihan Player of The Year MU ini sendiri dilakukan melalui voting di situs resmi klub. Siapapun yang memiliki akun di situs resmi MU bisa ikut memberikan suaranya.

Raihan tiga trofi membuat De Gea sejajar dengan Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain dengan trofi Sir Matt Busby terbanyak. Tapi De Gea merupakan pemain pertama MU yang meraihnya tiga kali secara beruntun.

Advertisement

De Gea memang tampil cemerlang musim ini. Dia kerap membuat penyelamatan penting di sejumlah laga. Dalam 32 pertandingan Premier League musim ini, dia mencatatkan 14 clean sheet.

“Sulit bagi saya untuk mengatakan sesuatu, memenangi trofi ini tiga tahun secara beruntun menakjubkan. Saya sangat senang, menerima ini adalah sebuah kehormatan dan saya ingin berterima kasih kepada para suporter. Mereka adalah yang terbaik di dunia,” ujar De Gea seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (3/5/2016).

“Menakjubkan bisa memenangi penghargaan ini tiga kali secara beruntun. Saya ingin berterima kasih kepada semuanya dan kami akan terus berjuang. Saya pikir setiap orang di ruang ganti penting dan sekarang kami punya sesuatu yang penting untuk dimenangi di Wembley. Jika kami menjuarai Piala FA, ini akan jadi musim yang bagus,” sambungnya.

Advertisement

Tak hanya De Gea yang mendapatkan penghargaan tersebut. Chris Smalling terpilih sebagai Pemain Terbaik pilihan sesama pemain MU. Sementara Marcus Rashford memenangi pemain U-18 terbaik dan Cameron Borthwick-Jakcson menjaid pemain cadangan terbaik serta gol Anthony Martial ke gawang Liverpool pada laga debut-nya terpilih sebagai gol terbaik MU musim ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif