Sport
Selasa, 3 Mei 2016 - 14:35 WIB

ISC A 2016 : Ini Alasan Dendi Santoso dan Cristian Gonzales Enggan Jalani Operasi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persipura Lancine Kone (putih) berebut bola dengan pesepak bola Arema Cronus Cristian Gonzales pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

ISC A 2016 yang mempertemukan Arema Cronus melawan Persiba Balikpapan berujung petaka bagi Dedi Santoso dan Cristian Gonzales. Kedua pemain tersebut harus mengalami cedera patah tulang dan sampai saat ini mereka enggan jalani operasi.

 

Advertisement

 

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, MALANG — Cedera patah tulang yang dialami dua pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales dan Dendi Santoso, tidak berlanjut ke meja operasi. Dua pemain andalan tim Singo Edan pemain itu memilih melakukan penyembuhan alami, kendati pada awal pemeriksaan disarankan menjalani operasi.

Advertisement

Sedangkan Dendi, dia sudah berkonsultasi dengan dokter spesialis tulang pada Senin (2/5/2016) malam di Rumah Sakit Persada, Malang. Hasilnya, pemain 25 tahun itu disarankan istirahat total sampai dua bulan.

“Alhamdulillah, Dendi tidak operasi. Dia hanya disuruh istirahat dulu. Semoga lekas kembali sehat,” kata Vivi Santoso, istri Dendi.

Namun, manajemen dan tim medis Arema Cronus tidak akan tinggal diam dengan proses pemulihan cedera keduanya. Bisa saja Dendi dan Gonzales disembuhkan lewat jalur pengobatan alternatif jarena tidak sedikit pemain bola yang melakukan hal itu untuk menyambungkan tulang yang patah.

Advertisement

“Kalau tulang, dibiarkan bisa nyambung sendiri. Tapi, memang prosesnya agak lama. Tapim saran dokter seperti itu waktu terakhir berkonsultasi,” kata Dendi.

Dengan demikian, Gonzales dan Dendi besar kemungkinan absen paling cepat hingga dua bulan ke depan. Artinya ada sekitar delapan laga yang akan dilewatkan.

Namun, mereka bisa absen lebih panjang karena setelah proses penyembuhan patah tulang, pemulihan kondisi jadi program berikutnya. Hal itu dikarenakan selama cedera, kondisi fisik mereka diprediksi menurun.

Advertisement

Pelatih Arema, Milomir Seslija, memahami hal itu. Dia paham jika harus kehilangan kedua pemain itu dalam waktu cukup lama sehingga pria kelahiran Bosnia 51 tahun silam itu segera menyiapkan pemain penggantinya.

“Kami masih punya pemain lain. Tapi, harus mulai disiapkan besok (4/5/2016) karena sekarang ada libur sehari,” kata Milo.

Dendi Santoso dan Cristian Gonzales mengalami cedera pada laga perdana ISC A 2016 melawan Persiba Balikpapan (1/5/2016) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif