Jogja
Selasa, 3 Mei 2016 - 07:55 WIB

HARI LIBUR 2016 : Manfaatkan Long Weekend, UKM Kota Jogja Gelar Pameran di Malioboro

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kreasi Jogja Istimewa untuk Indonesia, Rabu (12/11/2014). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Hari Libur 2016 dapat menjadi waktu mempromosikan usaha.

Harianjogja.com, JOGJA-Momen libur panjang atau long weekend awal Mei ini dimanfaatkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jogja dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian (Disperindagkoptan) untuk menggelar pameran hasil kerajinan di kawasan Malioboro.

Advertisement

Rencananya stand pameran ditempatkan di Malioboro Mall selama empat hari, mulai 4-8 Mei 2016.

“Mal Malioboro dipilih sebagai lokasi karena letaknya yang strategis banyak dikunjungi wisatawan terlebih saat libur panjang,” kata Kepala Seksi Kajian dan Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), Disperindagkoptan Kota Jogja, Bebasari Sitarini di Balai Kota Jogja, Senin (2/5/2016).

Sitarini mengatakan ada 34 UKM yang terlibat dalam pameran tersebut dengan berbagai hasil kerajinan yang di pamerkan, seperti batik kayu, kerajinan kulit, batik garment, perak, bordir, busana muslim, asesoris, dan handycraf.

Advertisement

Sitarini mengatakan pameran yang digelar Dekranasda Kota Jogja ini merupakan yang ke sebelas kalinya. Yang menjadi ikon pameran kali ini adalah produk blankon dan keris, karena kedua produk tersebut menjadi ciri khas Jogja.

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi UKM untuk terus memperbaiki kualitas produk dan kontinyuitas produksi,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif