News
Selasa, 3 Mei 2016 - 12:15 WIB

BULLYING SMA 3 JAKARTA : Polisi: Siswi SMA 3 yang Bully Juniornya akan Diberi Sanksi Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bullying (blog.nytimes.com)

Bullying SMA 3 Jakarta menghebohkan masyarakat setelah beredar video yang menujukkan aksi siswa senior membully juniornya.

Solopos.com, JAKARTA – Bullying yang dilakukan siswi senior kepada juniornya terjadi di lingkungan SMA 3 Jakarta. Kasus tersebut tengah diselesaikan oleh pihak internal sekolah. Pihak sekolah juga telah menyiapkan sanksi bagi siswi yang terlibat bullying tersebut.

Advertisement

“Kami sudah mendatangi pihak sekolah, dan pihak sekolah mengatakan akan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan terlebih dahulu. Kami hargai keputusan pihak sekolah,” kaya Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Yulianto kepada detikcom, Selasa (3/5/2016).

Tri mengatakan, pihak sekolah juga tidak akam membiarkan bullying terjadi di kalangan peserta didiknya. Bahkan, sekolah telah mengambil sikap untuk memberikan sanksi terhadap para siswi yang melakukan bullying tersebut.

“Informasi dari pihak sekolah, mereka akan memberikan sanksi. Ada sanksinya, salah satunya akan menahan ijazah siswi kelas 3 yang melakukan bullying sampai kasusnya benar-benar clear dan tidak ada tuntutan hukum di kemudian hari,” imbuhnya.

Advertisement

Ia menambahkan, para korban sendiri tudak ada yang mau melaporkan kasus itu ke aparat kepolisian. “Mereka juga sudah buat pernyataan tidak akan menuntut secara hukum dan kami hargai itu. Tetapi jika di kemudian hari mereka lapor, kami siap memproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Video berdurasi 37 detik yang menampilkan aksi bullying terhadp siswi SMA 3 oleh seniornya, tersebar dan menjadi perbincangan. Belum diketahui kapan dan lokasi tempat video diambil. Dalam video tersebut, para siswi disuruh merokok dan memakai bra. Ada juga senior yang mengguyur kepala junior dengan air di botol.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif