News
Selasa, 3 Mei 2016 - 11:04 WIB

BULLYING SMA 3 JAKARTA : Duh, Siswi SMA 3 Jakarta Dipaksa Pakai Bra dan Merokok oleh Senior

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bullying - ilustrasi (guardianlv.com)

Kasus Bullying terkuak dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan sejumlah siswi dipaksa pakai bra dan merokok.

Solopos.com, JAKARTA – Bullying kembali terjadi di SMA di Jakarta. Sebuah video beredar dan banyak diperbincangkan. Di video itu beberapa siswi SMA berkumpul dan jongkok. Mereka dikumpulkan siswi senior.

Advertisement

Video berdurasi 37 detik itu tersebar sejak, Senin (2/5/2016). Video diduga diambil siswi senior, tidak diketahui kapan diambilnya.

Tapi dari video itu terucap kata-kata makian ke para siswi junior. “P***k, p***k, p***k,” demikian kata yang terucap.

Tidak lama terlihat ada siswi yang diguyur kepalanya dengan air di botol. Setelah itu ada siswi memakai bra di luar baju sekolah, dan dipaksa merokok. Siswi itu terlihat menunduk dan mengusap matanya. Belum diketahui motif siswi senior itu melakukan bullying.

Advertisement

Polsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto yang dikonfirmasi memastikan bila bully dilakukan di SMA 3 Jakarta di Setiabudi, Jaksel. Pihak kepolisian menyerahkan ke pihak sekolah untuk melakukan penyelesaian. Sementara pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendapat laporan sudah merespons dan meminta agar video tak disebarkan lagi.

“Masyarakat jangan menyebarluaskan video tersebut. Itu adalah pidana dan akan melahirkan stigma buruk,” jelas Ketua KPAI Asrorun Niam, seperti dilansir detikcom, Selasa (3/5/2016).

Menurut Niam, sekolah harus mengambil langkah cepat untuk melakukan investigasi dan pembinaan. “Ortu harus bertanggung jawab dan aparat harus sigap,” ungkap Niam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif