Sport
Selasa, 3 Mei 2016 - 14:15 WIB

BAYERN MUNCHEN VS ATLETICO MADRID : Ribery Ngotot Bermain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bayern Munchen vs Atletico Madrid diwarnai dengan Franck Ribery yang ingin dimainkan.

Solopos.com, MUNICH — Winger Bayern Munich Franck Ribery ngotot bermain pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Ribery mengaku telah pulih dari cedera punggung dan siap kembali ke lapangan. Eks bintang internasional Prancis tersebut sebelumnya tampil sebagai pengganti di leg pertama namun gagal menyelamatkan Bayern dari kekalahan 0-1 di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016).

Ribery selanjutnya tak bisa bermain pada laga Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach karena mengalami rasa sakit di punggung, Sabtu (30/4/2016). Namun kondisi pemain bernomor punggung tujuh itu membaik dan dia bertekad membantu tim pada laga hidup mati tengah pekan ini.

“Saya bisa tampil lebih  baik lagi. Saya mulai berlari dan akan mengikuti latihan tim, Senin. Saya siap bermain melawan Atletico. Saya telah menunggu kesempatan ini dan saya harus bermain,” kata Ribery dilansir Soccerway.com, Senin (2/5/2016).

Advertisement

Ribery baru bermain dalam 16 pertandingan  di semua kompetisi musim ini karena lebih sering direcoki cedera. Dari seluruh penampilannya tersebut dia menyumbangkan dua gol untuk Bayern, seluruhnya di ajang Bundesliga.

Khusus di Liga Champions, Ribery telah bermain dalam enam pertandingan dengan empat di antaranya menjadi starter. Namun dia menyumbangkan gol atau pun assist dalam total 359 menit penampilan di kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Statistik itu menandai tren penurunan performa Ribery di ajang Liga Champions. Eks pemain Olympique Marseille itu juga bermain dalam enam laga dengan total 388 menit penampilan di turnamen serupa 2014/2015, namun saat itu dia sukses menyumbang tiga gol untuk tim. Sayang laju Bayern tahun lalu terhenti di tangan raksasa Spanyol Barcelona.

Advertisement

Bayern dituntut menang minimal 2-0 untuk membalikkan keadaan dan melenggang ke final Liga Champions tahun ini di Milan, Italia, akhir Mei mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif