Teknologi
Selasa, 3 Mei 2016 - 06:15 WIB

APLIKASI LIVE STREAMING : Autoplay Periscope Hadir di Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Periscope (medium.com)

Aplikasi live streaming Periscope telah meluncur di platform Android.

Solopos.com, JAKARTA — Sejak Januari 2016 lalu, siaran langsung aplikasi live streaming Periscope dapat disaksikan di timeline Twitter pengguna IOS. Kini, pengguna perangkat Android juga bisa mencicipi pengalaman yang sama.

Advertisement

Seperti dilansir Detik, Senin (2/5/2016), sebelumnya, pengguna perlu menekan tautan untuk melihat siaran Periscope yang dibagikan di Twitter, dan membuka aplikasi live streaming Periscope terlebih dahulu.

Tautan tersebut kini diganti dengan siaran Periscope itu sendiri, yang akan langsung autoplay dalam Tweet. Ketika video siaran ditekan, pengguna akan langsung melihatnya dalam format layar penuh serta dapat melihat komentar dan tanda hati dari pengguna lain yang sedang menonton siaran tersebut.

Pengguna tak perlu lagi membuka aplikasi Periscope atau bahkan akun aplikasi live streaming Periscope. Nah, perubahan ini diaplikasikan bertahap kepada seluruh pengguna, termasuk kini menyambangi pengguna di perangkat Android.

Advertisement

Selain pembaruan di atas, Periscope juga meluncurkan satu fitur baru, yaitu Sketching. Dengan fitur ini, pengguna atau broadcaster dapat menggambar atau membuat sketsa saat ia melakukan Periscope.

Untuk saat ini, fitur Sketching baru bisa dinikmati pengguna perangkat IOS. Twitter menyebutkan, perubahan ini diaplikasikan bertahap kepada pengguna dengan perangkat IOS di seluruh dunia.

Dalam satu tahun sejak peluncurannya, terdapat lebih dari 200 juta video real-time yang disiarkan melalui Periscope. Twitter juga dengan bangga mengumumkan aplikasi Periscope juga terpilih sebagai App of the Year oleh Apple tahun 2015.

Advertisement

Selain itu seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin, pencapaian aplikasi live streaming Periscope selama ini tak lepas dari kontribusi para pengguna. Periscope menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah menjadikannya sebuah komunitas global.

Periscope sebenarnya adalah aplikasi streaming video untuk perangkat IOS dan Android, yang dikembangkan oleh Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein. Ide pembuatan aplikasi live streaming video Periscope muncul kala Kayvon dan Joe tengah pergi ke luar negeri pada 2013, hingga akhirnya didirikan pada Februari 2014.

Twitter kemudian mengakuisi Periscope pada Januari 2015, sebelum aplikasi live streaming video tersebut diluncurkan kepada publik. Periscope lalu diluncurkan pada 26 Maret 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif