Lifestyle
Senin, 2 Mei 2016 - 07:00 WIB

TIPS DIET SEHAT : Ini Cara Susut 2 Kg dalam Sepekan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita langsing (Suggestionsdiary.com)

Tips diet sehat mengupas cara berdiet yang aman untuk tubuh.

Solopos.com, SOLO — Bukan hal mustahil bagi Anda untuk bisa menyusutkan lingkar pinggang dalam waktu sepekan. Pasalnya, dalam tips sehat kali ini, Minggu (1/5/2016), ada cara untuk menurunkan berat badan hingga dua kilogram dalam durasi waktu tersebut.

Advertisement

Dilansir Losing Weight Done, cara diet sehat untuk menurunkan berat badan hingga dua kilogram dalam sepekan, Anda tidak perlu sampai merasa kelaparan.

Ikutilah langkah-langkah diet berikut ini;

1. Kualitas Makan
Anda harus fokus pada kualitas makanan Anda, bukan pada kuantitas atau jumlah makanan. Hindari makanan dengan pemanis buatan, berlemak, berkarbonasi, dan juga yang banyak garam.

Advertisement

Perbanyaklah mengonsumsi biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Makanan-makanan tersebut bisa mengurangi serapan lemak.

2. Minum Air Putih
Perbanyaklah minum air putih. Hal ini bisa Anda terapkan saat merasa lapar, tapi belum masuk waktu untuk makan. Anda bisa mengganjal rasa lapar dengan minum air putih. Dengan demikian, nafsu makan Anda akan terkontrol. Lakukan trik ini setiap hari.

Selain bisa membersihkan racun dalam tubuh, air putih juga bisa menjaga kesehatan rambut serta kulit Anda.

Advertisement

3. Olahraga
Lakukan olahraga ringan setiap hari. Jangan memaksa tubuh Anda, bila memang belum tersebiasa olahraga. Praktikkan saja olahraga ringan, seperti jogging atau peregangan saat pagi hari. Hal yang terpenting adalah olahraga menjadi rutinitas Anda.

Bila olahraga ringan sudah biasa Anda lakukan, tak akan ada kesulitan untuk melakukan olahraga berat. Dan tentu saja, berat badan Anda akan terjaga ideal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif