News
Senin, 2 Mei 2016 - 22:45 WIB

TEROR ISIS : Tembakan Artileri dan Drone AS Bunuh 34 Militan ISIS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Militan ISIS (Istimewa/Daily Star)

Teror ISIS sedikit demi sedikit ditumpas. Drone dan tembakan artileri membunuh 34 militan ISIS.

Solopos.com, ANKARA – Tembakan artileri Turki dan pesawat tak berawak (drone) koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) membunuh 34 militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Minggu (1/5/2015).

Advertisement

Serangan dengan target ISIS di Suriah tersebut sebagai respons atas tembakan roket di Provinsi Kilis oleh kelompok militan itu.

Militer Turki, seperti dikabarkan Reuters, Senin (2/5/2016), mengatakan serangan juga menghancurkan enam kendaraan dan lima posisi senjata ISIS. Kota-kota di Kilis yang berada di perbatasan kerap menjadi sasaran roket ISIS dari wilayah yang mereka kuasai di Suriah.

Militer Turki menjelaskan serangan pertama mendarat di sektar 12 kilometer dari perbatasan. Sementara empat drone yang lepas landas dari pangkalan udara Incirlik di wilayah selatan Turki melanjutkan serangan.

Advertisement

Januari lalu serangan roket yang menghantam sebuah sekolah di Kilis. Seorang staf sekolah tewas dan siswa terluka atas serangan itu. Pencintraan radar menunjukkan luncuran roket itu berasal dari pos ISIS di Suriah.

 

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif