News
Senin, 2 Mei 2016 - 10:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Pemda Dukung Penyederhanaan Izin UMKM

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 2 Mei 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Keraton Solo mewanti-wanti masyarakat lebih berhati-hati agar tidak tertipu oleh orang yang menawarkan gelar atau pangkat menjelang upacara Tingalan Jumenengan Dalem Paku Buwono XIII, Selasa (3/5/2016).

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (2/5/2016). Kabar lain, sejumlah pemerintah daerah (pemda) di Soloraya mendukung kebijakan pemerintah pusat soal penyederhanaan izin bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bupati Karanganyar Juliyatmono menjamin keamanan dan kenyamanan usaha di Karanganyar.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 2 Mei 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 2 Mei 2016;

KERATON SOLO: Pemberian Gelar Diwarnai Jual Beli

Keraton Solo mewanti-wanti masyarakat lebih berhati-hati agar tidak tertipu oleh orang yang menawarkan gelar atau pangkat menjelang upacara Tingalan Jumenengan Dalem Paku Buwono XIII, Selasa (3/5).

Advertisement

“Pasti ada yang memanfaatkan momen ini [pemberian gelar dari Keraton]. Banyak EO yang menjaring masyarakat. Mereka memberikan formulir yang hampir sama seperti surat yang kami keluarkan secara resmi. Padahal Keraton tidak pernah mengeluarkan surat tersebut,” kata Winarno saat berbincang dengan Espos, Minggu (1/5). Winarno memastikan Keraton tidak pernah membuka cabang sekretariat di mana pun untuk menangani pendaftaran penerimaan gelar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

 KAMPANYE SEPEDA: Hidup Sehat dengan Happy Gowes

Advertisement

Halaman The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, dipenuhi ratusan orang yang mengenakan kaus warna merah, Minggu (1/5). Mereka semua membawa sepeda kayuh. Beberapa di antara para peserta mengenakan kostum unik, mulai dari pewayangan hingga superhero luar negeri. Pagi itu, para pesepeda mengikuti acara Happy Gowes yang diadakan Lotte Mart Solo

Baru. Tepat pukul 07.00 WIB, panitia meminta para peserta bersiap di sepeda masing-masing. Acara dimulai. Dengan wajah segar para peserta mulai mengayuh sepeda mereka melintasi rute yang ditentukan panitia yakni start halaman The Park MallPatung Pendawa Lima-jembatan Bacem-Mapolres Sukoharjolalu kembali ke The Park Mall. Panjang rute sekitar 20 kilometer bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Para peserta yang sampai di garis

? nis mendapat air minum dan snack dengan cara menukarkan kupon. Mereka juga mendapat kupon doorprize yang terdiri atas voucher belanja, 10 unit sepeda gunung, hingga satu unit sepeda motor.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PAKET KEBIJAKAN EKONOMI: Pemda Dukung Penyederhanaan Izin UMKM

Sejumlah pemerintah daerah (pemda) di Soloraya mendukung kebijakan pemerintah pusat soal penyederhanaan izin bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bupati Karanganyar Juliyatmono menjamin keamanan dan kenyamanan usaha di Karanganyar. “Pemerintah mengeluarkan

regulasi kemudahan dan percepatan perizinan supaya investasi masuk dengan baik. Prinsip bagus tentu akan kami tindak lanjuti. Kami jamin keamanannya dengan baik,” kata Yuli, sapaan akrab Juliyatmono, saat dihubungi Espos, Minggu (1/5).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif