Jogja
Senin, 2 Mei 2016 - 08:55 WIB

SENSUS EKONOMI 2016 : Sultan Ajak Pengusaha Ikut Sensus Ekonomi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur DIY yang menunggu proses pelantikan KGPAA Paku Alam X ketika mengikuti Sensus Ekonomi 2016 di Bangsal Parangkarso, Kompleks Pura Pakualaman, Jogja, Minggu (1/5/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Sensus Ekonomi 2016 dimulai per 1 Mei ini.

Harianjogja.com, JOGJA--Pemerintah DIY meminta seluruh pelaku usaha yang ada di DIY mendukung program Pemerintah Sensus Ekonomi 2016 dengan memberikan keterangan secara lengkap dan jujur.

Advertisement

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengajak semua  pengusaha yang ada di DIY untuk mendukung program ini. Ia mengungkapkan, Sensus Ekonomi ini tidak berkaitan dengan pajak, tetapi tentang pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah. Unit usaha semakin banyak dan berkembang menjadi pemicu kondisi ekonomi yang semakin bagus di suatu wilayah.

“Harapannya pengusaha menengah, besar, kecil mau berpartisipasi karena itu tidak berkaitan dengan pajak. Potensi keuatan itu akan kelihatan,” papar dia kepada wartawan di Kraton Kilen, Kompleks Kraton Jogja, Jogja, Minggu (1/5/2016).

Ia mengatakan, potensi itu akan terlihat di sektor apa dan di mana. Berdasarkan data tersebut, Pemerintah bisa mendesain dalam perencanaan pembangunan. Dengan mengetahui potensi yang dimiliki setiap daerah, Pemerintah bisa memetakan fasilitas apa yang perlu disokong dan bantuan apa yang bisa diberikan kepada mereka khususnya yang memiliki potensi ekonomi yang tumbuh.

Advertisement

“Sekarang kita kan enggak tahu jumlahnya seperti apa,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif