News
Senin, 2 Mei 2016 - 12:15 WIB

PILGUB DKI : Megawati Kunjungi Risma di Surabaya, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Megawti Soekarnoputri (JIBI/dok)

Pilgub DKI yang sebentar lagi akan digelar diperkirakan akan berlangsung sengit.

Solopos.com, JAKARTA – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kemarin berkunjung ke Surabaya. Kedatangan Mega disambut hangat oleh Wali Kota Tri Rismaharini. Tak sedikit pihak berspekulasi Mega tengah menjemput Risma ke Pilgub DKI.

Advertisement

Spekulasi ini muncul di tengah posisi PDIP yang belum jelas soal Pilgub DKI. Meski PDIP sudah melakukan penjaringan cagub DKI, namun keputusan akhir soal cagub DKI ada di tangah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Di tengah pencarian cagub DKI dari PDIP, sejumlah ketua PDIP menuturkan Risma punya kapasitas maju Pilgub DKI. Kemesraan Mega dan Risma di Surabaya pada Minggu (1/5/2016) pagi seolah mulai menyibak teka-teki soal siapa sosok cagub DKI yang bakal diusung PDIP.

Dalam kunjungan tersebut, Risma mengajak Megawati ke Taman Harmoni, Kawasan Keputih, Sukolilo, Surabaya. Keduanya melihat-lihat taman dengan suasana penuh keakraban. Di taman tesebut, keduanya bercengkerama sangat hangat. Mega mengapresiasi kinerja Risma yang sukses mengubah tempat sampah menjadi taman nan asri.

Advertisement

“Yang paling penting masyarakat butuh tempat untuk rekreasi. Sebuah taman itu sebenarnya tempat rekreasi yang paling murah meriah. Rekreasi bukan harus selalu mewah,” kata Mega sembari tersenyum.

Yang membuat spekulasi Mega ‘menjemput’ Risma semakin kuat karena dalam kunjungan ini Mega tak sendirian. Ia didampingi anaknya, Prananda Prabowo, yang juga merupakan ketua situation room yang bertugas memonitor semua perkembangan isu terkini di PDIP.

Prananda juga berada di antara Mega dan Joko Widodo, saat Gubernur DKI itu tengah diisukan bakal diusung PDIP ke Pilpres 2014. Prananda juga berada di antara Mega dan Joko Widodo, saat mantan Gubernur DKI itu tengah diisukan bakal diusung PDIP ke Pilpres 2014. Prananda ikut dalam kunjungan Mega-Jokowi ke Waduk Pluit dan Waduk Ria-Rio pada Mei 2013 silam.

Advertisement

Sama seperti Risma yang menyambut hangat Mega, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana hitam pun membimbing Mega yang mengenakan kemeja biru lengan panjang dan kacamata hitam memasuki kawasan Waduk Pluit. Keduanya kemudian berjalan-jalan di sekitar lokasi sekitar 5 menit. Keduanya tampak antusias menunjuk beberapa daerah dan membahasnya bersama.

Setelah mengunjungi Waduk Pluit, keduanya sempat makan di warteg bersama. Spekulasi kala itu sangat jelas Jokowi bakal diusung Mega ke Pilpres 2014.

Lalu apakah keberadaan Prananda di antara Mega dan Risma juga akan memberi sinyal jelas soal jagoan PDIP di Pilgub DKI?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif