Otomotif
Senin, 2 Mei 2016 - 13:30 WIB

MOBIL TOYOTA: Sedan Hidrogen Mirai Segera Hadir Versi Murah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Mirai. (Caranddriver.com)

Mobil Toyota Mirai versi murah meluncur sebelum 2020.

Solopos.com, TOKYO – Toyota Motor Corp di Jepang tidak menampik jika mobil bertenaga hidrogen ciptaannya, sedan Mirai memiliki banderol yang relatif mahal. Oleh sebab itu Toyota berniat menciptakan varian yang lebih terjangkau.

Advertisement

Saat ini mobil Toyota Mirai dijual seharga 6,7 juta yen hingga 7,2 juta yen atau sekitar Rp828 juta-Rp890 juta di Jepang. Sedangkan versi murahnya, seperti dilansir laman Autoblog, Sabtu (30/4/2016), Toyota berharap dapat memasang harga di kisaran Rp673 juta sampai Rp734 juta.

Layaknya ponsel pintar (smarphone) Iphone, varian murah dari Toyota Mirai juga akan mendapat embel-embel C sehingga namanya sedikit berubah menjadi Mirai C. Belum diketahui spesifikasinya, namun Toyota menjelaskan mobil baru itu tetap akan berbentuk sedan namun dengan ukuran lebih ramping.

Seperti diketahui Mirai itu memiliki dimensi panjang 4.889 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.534 mm. Di bawah kursi belakang terpasang tabung hidrogen, baterai Lithium-ion 1,6 kWh, dan mesin fuel cell yang menjanjikan tenaga sebesar 158 hp dengan torsi 247 Nm.

Advertisement

Rencananya mobil Toyota Mirai C akan diluncurkan sebelum kejuaraan Olimpiade di Tokyo, Jepang yang akan digelar 2020 mendatang dimulai. Sedangkan volume produksinya dipastikan akan lebih banyak ketimbang Mirai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif