Otomotif
Senin, 2 Mei 2016 - 20:10 WIB

MOBIL TESLA : Tesla Siapkan Mobil Listrik Bawah Rp400 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tesla Model 3. (Autoblog.com)

Mobil Tesla bakal hadir model dengan harga lebih murah.

Solopos.com, OSLO – Sedan Tesla Model 3 yang dibanderol Rp460 jutaan menjadi mobil listrik termurah besutan Tesla Motors saat ini. Tetapi pabrikan asal Amerika Serikat itu mengaku masih memiliki produk yang lebih murah.

Advertisement

Hal itu diungkapkan CEO Tesla Motors, Elon Musk dalam konferensi yang membahas kendaraan masa depan di Oslo, Norwegia. Menurutnya dapat memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau adalah kebanggaan tersendiri.

“Ketika Tesla Model 3 meluncur kemarin, saya sangat gembira mampu memproduksi mobil yang kebanyakan orang bisa menjangkau. Dan memang masih akan ada mobil listrik yang lebih terjangkau daripada itu,” ungkap Musk seperti dilansir laman Leftlanenews, Minggu (1/5/2016).

Ia menambahkan bahwa Tesla Model 3 diciptakan untuk menjadi mobil listrik segmen menengah. Sedangkan dua produk yang dirilis lebih dahulu, Model S dan Model X, diposisikan di segmen atas.

Advertisement

Artinya masih ada satu ruang yang belum diisi oleh Tesla, yakni segmen bawah. Menurut Musk, mobil untuk segmen itu akan memiliki ukuran yang ringkas. Kemungkinan besar mobil tersebut akan berbentuk hatchback seperti BMW I3 atau lebih kecil.

“Lewat mobil listrik generasi keempat yang nantinya memiliki dimensi lebih kecil, kami yakin Tesla bisa menjadi pabrikan yang semua orang mampu membeli produk kami,” imbuh Musk.

Sementara menurut laman Techtimes, diprediksi mobil Tesla generasi keempat akan dirilis antara 2017-2018. Sebab pada tahun tersebut, unit Tesla Model 3 baru sampai di tangan konsumen, dan momennya dinilai sangat pas untuk meluncurkan mobil listrik terbaru.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif