Soloraya
Senin, 2 Mei 2016 - 17:37 WIB

MISTERI SOLO : Begini Kronologi "Kemunculan" Babi Ngepet di Rumah Warga yang Sebenarnya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inilah foto babi yang diduga babi ngepet yang ditemukan warga Perumnas Mojosongo, Jebres, Minggu (1/5/2016) dini hari. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Misteri Solo tentang babi ngepet terkuak setelah pemiliknya muncul.

Solopos.com, SOLO – Ratusan warga Kelurahan Mojosongo, Jebres, dan sekitarnya digegerkan oleh penangkapan seekor babi yang diyakini warga sebagai babi jadi-jadian atau babi “ngepet”, Minggu.

Advertisement

Kini misteri babi yang sempat dikurung Hari Suling, 40, warga perumahan Rinjani Timur RT 005/ RW 019, Kelurahan Mojosongo tersebut dipastikan adalah milik Sigit, peternak babi asal RW 009 kelurahan setempat.

Lurah Mojosongo, Agus Triyono, Senin (2/5/2016) menjelaskan kronologi hilangnya seekor babi tersebut bermula ketika Sigit mengirim 60 ekor babi ke Jakarta dengan truk, Minggu (1/5/2016) malam.

Diduga karena terjadi guncangan di perjalanan, ada seekor babi yang terlepas dari kurungan. Seekor babi itulah yang kemudian berkeliaran di rumah-rumah warga Perumahan Sibela Mojosongo.

Advertisement

“Nah, mungkin karena keluyuran di malam hari, lantas dikira warga sebagai babi ngepet. Padahal itu babi milik peternak yang lepas saat dikirim ke Jakarta,” jelasnya.

Sigit sendiri baru mengetahui ada seekor babi miliknya yang lepas setelah pembelinya di Jakarta menanyakan jumlah babi yang dikirim sebanyak 59 ekor. Padahal sesuai pesanan, jumlah babi yang mestinya dikirim 60 ekor.

“Pemiliknya lantas mendengar cerita ada babi ngepet itu. Lantas dicocokkan dengan ciri-ciri babi peliharaannya yang dikasih tindik pada bagian telinganya. Ternyata cocok,” paparnya.

Advertisement

Atas keterangan inilah, Agus memastikan bahwa tak ada babi ngepet di Mojosongo. Agus mengimbau warga agar tak mudah percaya pada isu-isu yang masih simpang siur.

“Pak Sigit sendiri tadi sudah mengikhlaskan babinya karena sudah diambil orang lain,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif