Sport
Senin, 2 Mei 2016 - 00:30 WIB

LIGA JERMAN 2015/2016 : Gagal Kunci Gelar, Bayern Fokus ke Liga Champions Dulu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Jerman 2015/2016 diwarnai dengan gagalnya Bayern Munchen mengunci gelar akhir pekan kemarin.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen gagal mengunci gelar juara Bundesliga Jerman 2015/2016, akhir pekan kemarin. Padahal jika Die Roten berhasil menang, maka gelar juara sudah dipastikan menjadi milik mereka.

Advertisement

Seperti diketahui, Bayern hanya mampu bermain imbang kala menjamu Borussia Moenchengladbach, Sabtu (30/4/2016) malam WIB. Bermain di Allianz Arena, Bayern mencetak gol lebih dulu lewat Thomas Muller di menit keenam. Tapi Gladbach mampu mencetak gol penyeimbang lewat Andre Hahn di menit ke-72 dan memaksa skor berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang itu gagal membuat Bayern Juara. Kini mereka masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Jerman 2015/2016 dengan koleksi 32 laga. Mereka unggul lima poin dari rival terdekat, Borussia Dortmund.

Dengan liga yang hanya tersisa dua laga lagi, Bayern sudah bisa mengunci juara pekan depan. Pada pekan ke-33 Liga Jerman 2015/2016, Bayern akan meladeni tantangan Ingolstadt. Tapi sebelumnya mereka harus menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions, tengah pekannya.

Advertisement

“Borussia Moenchengladbach adalah tim yang sangat bagus. Mereka bermain sangat baik. Tentu saja kami ingin menang hari ini. Kami memulai laga dengan sangat baik dan mengontrol permainan. Kami masih membutuhkan satu poin untuk meraih titel,” ucap pelatih Bayern, Pep Guardiola, di situs resmi klub, Fcbayern.de, Minggu (1/5/2016).

“Sekarang kami harus fokus ke Atletico. Pertandingan pada hari Selasa akan berbeda. Kami harus bermain lebih baik,” imbuh pelatih yang akan menangani Manchester City pada musim depan itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif