Jateng
Senin, 2 Mei 2016 - 05:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Polines Perpajang Pendaftaran Kelas Kerja Sama PLN

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Polines Ir Supriyadi M.T (kiri) saat meninjau pelaksanaan ujian masuk jalur seleksi potensi akademi (SPA) di Kampus Polines Tembalang, Semarang Minggu (6/3/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kampus di Semarang, Polines memperpanjang pendaftaran kelas kerja sama dengan PLN sampai 13 Mei 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Politeknik Negeri Semarang (Polines) memperpanjang pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur kelas kerja sama dengan PT PLN (Persero) tahun akademik 2016/2017.

Advertisement

Direktur Polines Supriyadi di Semarang, Rabu (27/4/2016), tak transparan mengungkapkan animo calon mahasiswa yang menjadi sasaran kelas kerja sama dengan PT PLN itu. Ia hanya menyatakan perpanjangan waktu pendaftaran itu dilakukan demi memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para calon mahasiswa.

“Pendafataran yang semula ditutup pada 29 April 2016, diperpanjang sampai 13 Mei mendatang,” katanya.

Menurut dia, tidak ada perubahan ketentuan pendaftaran calon mahasiswa Polines jalur kelas kerja sama dengan PLN dilakukan secara online melalui wabsite www.polines.ac.id. Jurusan yang dibuka Polines dalam kelas kerja sama dengan PT PLN itu adalah Teknik Elektro, Program Studi Teknik Listrik (konsentrasi gardu induk serta sistem transmisi dan distribusi).

Advertisement

Supriyadi menambahkan jalur ini diperuntukkan bagi siswa lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK)  jurusan listrik dan sekolah menengah atas (SMA) jurusan IPA. Dengan jenjang pendidikan diploma tiga (D3) bidang teknik elektro yang disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PLN.

“Lewat kelas ini diharapkan lulusannya siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PLN,” ujarnya.

Lama masa perkuliahan, sambung Supriyadi, selama lima semester di kampus dan pemagangan atau on jobs training (OJT) selama enam bulan di PLN. Selama OJT di PLN, peserta nantinya mendapat uang saku dan asuransi. Selain itu lulusannya langsung mengikuti pendidikan dan latihan prajabatan sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PLN.

Advertisement

Yuli Widiyanto dari Bagian Humas Polines sebelumnya menyatakan jumlah mahasiswa yang diterima pada jalur kelas kerja sama dengan PLN itu dibatasi 48 orang siswa. ”Kelas kerja sama dengan PLN ini sudah berlangsung selama lima tahun,” ungkap dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif