News
Senin, 2 Mei 2016 - 12:10 WIB

HEWAN UNIK: Dikira Unicorn, Sapi Bertanduk 3 Ini Ternyata Mutan?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sapi bertanduk tiga asal Uzbekistan. (Dailymail.co.uk)

Hewan unik sapi unicorn datang dari Uzbekistan.

Solopos.com, TASHKENT – Warga Tashkent, Uzbekistan digemparkan dengan kemunculan sosok yang mirip dengan makhluk mitologi bernama unicorn. Tetapi hewan unik itu bukanlah kuda, melainkan seekor sapi.

Advertisement

Hewan unik itu tampak mirip unicorn karena pada dahinya tumbuh tanduk cukup besar berwarna putih dengan ujung hitam. Tetapi sama seperti sapi dewasa pada umumnya, hewan ternak yang dipelihara di sebuah peternakan itu juga memiliki tanduk di kanan dan kiri kepalanya.

Dikutip Solopos.com dari laman Dailymail, Minggu (1/5/2016), kemunculan sapi unicorn itu diketahui lewat foto dan video yang beredar di sosial media (sosmed) lokal Uzbekistan.

Sang pemilik peternakan ketika dikonfirmasi mengaku tidak ada yang aneh pada proses kelahiran maupun pertumbuhan sapi jantan itu. Ketika tanduk tengahnya tumbuh, ia sempat khawatir jika sapi unicorn itu akan dikucilkan induk dan gerombolannya.

Advertisement

Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, sapi dengan penampilan unik itu terlihat aktif bermain dan sesekali menggunakan tanduknya untuk menakut-nakuti hewan lain. Sapi unicorn itu juga dikenal mudah akrab dengan manusia.

Setelah gambar sapi unicorn itu beredar luas, sejumlah pengakses Internet (netizen) berkomentar bahwa hewan unik itu sangat lucu dan menggemaskan. Tetapi ada pula yang berpendapat tanduk yang muncul di bagian dahi adalah bentuk mutasi hewan akibat udara dan pakannya terkontaminasi zat polutan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif