Jateng
Senin, 2 Mei 2016 - 03:50 WIB

Djarum Foundation Gandeng Lanal Tegal dan YBSI Periksa Warga Brebes

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas medis memeriksa kesehatan warga Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes pada bakti sosial kesehatannya dan pengobatan gratis yang digelar Djarum Foundation, Sabtu (30/4/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Djarum Foundation menggelar bakti sosial periksaan kesehatan terhadap ratusan warga Brebes dengan bantuan Lanal Tegal dan YBSI.

Semarangpos.com, SEMARANG — Djarum Foundation Bakti Sosial, bekerja sama dengan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tegal dan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Sabtu (30/4/2016).

Advertisement

Ratusan warga Desa Randusanga diklaim perwakilan Djarum Foundation, Muhammad Ali Subhan, dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Minggu (1/5/2016), sangat antusias mengikuti kegiatan baksos tersebut. “Baksos ini merupakan salah satu program corporate social responsibility [CSR] Djarum yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan warga, terutama warga pesisir pantai.”

Dia berharap melalui baksos pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis warga yang sakit dapat segera sembuh sehingga produktifitas dalam menghidupi keluarga maupun taraf kesehatan semakin baik. Sementara itu, Kepala Desa Randusanga Kulon, Maryoko mengungkapkan dengan adannya pemeriksaan kesehatan dan penobatan gratis sangat bermanfaat bagi warganya yang belum memiliki BPJS Kesehatan.

“Dari sebanyak 2.000 kepala keluarga Desa Randusanga Kulon masih banyak yang belum memiliki BPJS Kesehatan karena tidak mampu membayar iuran tiap bulan,” papar dia lebih lanjut.

Advertisement

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P). Sirilus Arif Susbiantoro dalam pelaksanaan baksos tersebut mengerahkan 90 personel terdiri dari dokter dan tenaga para medis. “Kami mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi TNI AL dan masyarakat agar terjalin hubungan lebih harmonis,” kata dia.

Menurut Ketua Tim Medis YBSI dr. Virly Mavitasari dari hasil pemeriksaan terhadap pasien, masyarakat Desa Randusanga Kulon kebanyakan menderita tekanan darah tinggi, asam urat, katarak, dan gatal-gatal.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif