Jogja
Senin, 2 Mei 2016 - 07:55 WIB

BANDARA KULONPROGO : Warga Siapkan Dua Opsi Hadapi Tim Appraisal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Belasan warga terdampak pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) mengikuti pelatihan office tool di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kulonprogo, Jumat (4/3/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, warga awasi tim appraisal

Harianjogja.com, KULONPROGO- Warga terdampak pendukung bandara New Yogayakarta International Airport (NYIA) bersyarat akan melakukan pengawasan ketika proses appraisal dimulai Senin (2/5/2016). Meski demikian, pengawasan tersebut akan dilakukan dengan damai dan cara yang kondusif.

Advertisement

Pulung Raharjo, perwakilan warga terdampak pendukung bandara bersyarat menyatakan warga memiliki dua opsi guna menghadapi proses appraisal. Opsi pertama, warga akan berkumpul dan melakukan orasi di hadapan sejumlah petugas dan personil pengamanan proses appraisal. Pulung menyebutkan opsi ini akan dilakukan apabila jumlah personil pengamanan yang diturunkan tidak terlalu banyak.

Selain itu, apabila jumlah warga sangat jauh berbeda dari jumlah personil pengamanan, Pulung menyebutkan warga akan mengawasi proses appraisal tersebut. Meski akan melakukan aksi selama proses appraisal, warga mengizinkan tim penilai untuk mengukur lahan mereka. Namun, selama proses penilaian warga akan mengiringi dengan menyanyikan sejumlah lagu-lagu tematik.

Pulung menyatakan sejumlah aksi tersebut akan dilakukan secara kondusif. Warga yang diperkirakan berjumlah 60-70 orang ini akan berkumpul segera setelah tim penilai datang. Selain itu, Pulung menyatakan bahwa mereka enggan untuk bentrok ataupun diadu dengan petugas pengamanan. Hanya saja, tim appraisal diminta untuk melakukan penilaian yang objektif serta menguntungkan warga.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif