Jateng
Minggu, 1 Mei 2016 - 07:40 WIB

TEROR JOGJA-MAGELANG : Polisi Kantongi Penembak Misterius

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembak misterius.

Teror Jogja-Magelang hingga kini pelakunya belum tertangkap. Namun, polisi sudah mengantongi nama si pelaku.

Semarangpos.com, MAGELANG – Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Condro Kirono, mengatakan terduga pelaku penembakan misterius (petrus) di Magelang Jawa Tengah berinisial SS. Meski demikian, hingga kini polisi belum mampu meringkis tersangka itu.

Advertisement

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi dari hasil olah TKP, kita mengarah kepada seseorang berinisial SS. Ternyata pelaku enggak ada di tempat, yang ada hanya saudaranya SR,” kata Kapolda seperti dilansir laman berita Okezone.com, Sabtu (30/4/2016).

Ketika dilakukan pengeledahan di rumah SS, polisi hanya mampu menangkap SR. Saat itu, SR tengah menggunakan narkoba jenis sabu.

“Dia pakai sabu, ada bongnya. Kemudian kita temukan juga barang bukti berupa senjata angin kalibernya sama dengan yang kita dapatkan yakni 4,5 mm. Jadi SR mengaku bukan dia yang punya (senapan angin),” jelas Condro.

Advertisement

Condro menegaskan, SR yang diamankan oleh pihak kepolisian bukanlah terduga pelaku yang selama ini menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polda Jateng yakni SS.

“Jadi sekarang kondisinya, dia (SR) berada di rumah pelaku (SS). Dia bukan yang kita cari, dia (SR) saudaranya (SS),” sambung dia.

Sebelumnya, penembak misterius ini telah menembak kurang lebih 13 korban, dimana mayoritas adalah wanita. Kendati korban hanya luka ringan, tindakan tersebut bisa dijerat dengan pasal dalam Undang-Undang Terorisme.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif